Pemerintah

Herman Deru  Bakal  Alokasi Dana  Penyelesaian RS Pratama  dan Ruas Jalan Penghubung  Mura-Pendopo Pali

 

 

* Hadiri Paripurana HUT Kabupaten MURA Ke 79 Tahun 2022

 

Musi Rawas –  Usai hadir pada HUT Kabupaten Empat Lawang pada Rabu (20/4) pagi. Gebernur Sumsel H Herman  Deru melanjutkan agenda kerjanya menghadiri Paripurna memperingatan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Musi Rawas  yang digelar di ruang sidang  Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas.

 

Dalam arahannya Herman Deru kembali menyampaikan  apresiasinya atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas  yang  telah banyak menuai prestasi di dalam membangun daerah. Meskipun di tengah pandemi namun semua  persoalan terutama yang terkait dengan  keuangan  dapat terselesaikan dengan baik. 

 

“Saya mengpresiasi jajaran Pemkab  Musi Rawas karena banyak sekali prestasi yang diraih baik skala provinsi atapun tingkat nasional. Tak lain prestasi itu berkat kerja sama yang kompak antara  Pemkab dan legislatif bersama dengan  masyarakat,” kata Herman Deru  dalam arahannya.

 

Herman Deru menyebut beberapa prestasi yang membuat dirinya  bangga terhadap Kabupaten Musi Rawas diantaranya pelayanan bidang kesehatan.

“Untuk menunjang  peningkatkan pelayanan yang berstandar nasional tahun ini,  Saya bantu pembangunan rumah sakit sebesar Rp. 50 miliyar supaya pelayanan kesehatan di Kabupaten ini meningkat  dan terjadi penurunan stunting,” katanya.

Bukan hanya itu Bapak Pembangunan Sumsel ini mengatakan,   Pemprov akan   mengambil alih persoalan yang tidak terselesaikan  oleh daerah  salah satunya perbaikan  ruas jalan Musi Rawas menuju PALI – Palembang.

“Malam ini saya uji coba jalan tersebut karena saya mendapat laporan bisa tembus 5 jam dari Musi Rawas sampai Palembang,” katannya.

Sebenarnya lanjut Herman Deru Pembagunan ruas jalan tersebut belum selesai 100 persen, untuk itu dia kembali akan  mengalokasikan dana  khusus sebesar  Rp 100 miliyar untuk meneruskan pembaguanan ruas jalan tersebut  menjadi jalan singkat atau dengan  istilah jalan tol tak berbayar.

“Mudah-mudahan di HUT ke 80 tahun depan. Semua pembangunan  sudah terwujud baik rumah sakit dan jalan tembus Musi Rawas-Pendopo-Palembag dapat selesai sehingga bisa mendekatkan pelayanan dan menekan  biaya transportasi masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu  Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan,  memperingati HUT ke 79 tahun 2022 memberikan kesan yang sangat berarti, sebagai  momentum intropeksi  bagi jajarannya selama  kepemimpinan  Mura dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

 

Sejumlah kemajuan daerah yang telah dicapai lanjut dia, tidak terlepas dari dukungan Gubernur Herman Deru yang telah banyak   menggelontorkan dana provinsi untuk  pembangunan infrastruktur baik jalan, rumah sakit di Kabupaten Mura.

“Kami meminta kepada Gubernur agar terus mendukung pendanaan pembangunan Kabupaten Mura guna menuju   Musi Rawas Mantap ,” pungkasnya.

Usai  hadiri paripurna,  Gubernur Herman Deru bersama Bupati Kabupaten Musi Rawas , Hj Ratna Machmud meninjau pembangunan Rumah Sakit Muara Beliti. Kemudian Tribun Stadion Sepak Bola dan Kantor Dekranasda Musi Rawas.*****

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button