Pemerintah

PT MRT Jakarta Minati Kerjasama Pengeloaan Operasional LRT Palembang

 
PALEMBANG – Manajemen PT MRT Jakarta (Perseroda) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  dalam  pengembangan bisnis Light Rail Transit (LRT).
 
Hal tersebut  terungkap saat  Gubernur    Herman Deru saat menerima jajaran direksi   PT MRT Jakarta (Perseroda)  di ruang tamunya, Kamis (21/4) siang. 
 
Bahkan keinginan dari PT MRT  yang hendak menjalin kerja sama dalam pengembangan LRT  tersebut mendapatkan respon positif dari  Gubernur  Herman Deru. Namun dia menyampaikan kewenangan  pengelolaan  LRT  yang ada di  Kota  Palembang sepenuhnya ada pada  Kementerian Perhubungan RI. Untuk itu dia menyarakan agar pihak  PT MRT Jakarta lebih dulu meminta masukan pada Menteri  Perhubungan RI. 
 
“Saya tertarik tapi harusnya  ada izin dari   Kemenhub terlebih dahulu, karena aset sama sekali bukan punya kita, Mudah-mudahan ini bisa memberikan   manfaat lebih pada masyarakat kita,” tuturnya.
Sementara Direktur Operasional dan Maintenance,  Muhammad Effendi  menegaskan pihaknya  dari  PT MRT Jakarta akan mendukung secara penuh dalam   pengembangan bisnis  LRT Palembang.
 
“Kita bisa berikan   pelatihan dan menyediakan fasilitas MRT Jakarta kepada staff LRT Palembang untuk meningkatkan kompetensi dalam mengelola LRT Palembang secara profesional,” tegasnya.
 
 Selain itu lanjut dia, pijak MRT Jakarta juga dapat memberikan konsultasi untuk meningkatkan system pengoperasian LRT Palembang agar lebih profesional.
 
“MRTJ sebagai shadow operator (LRT Palembang Operated by MRT Jakarta), dengan membantu pengoperasian LRT Palembang yang didukung penuh PT MRT Jakarta,”  tegasnya. #prima
 

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button