Ogan Ilir

Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati Panca Mawardi Jalan Kaki 1,2 Km Pungut Sampah

 

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama masyarakat Tanjung Batu memungut sampah dengan berjalan kaki sepanjang 1,2 kilometer dari Simpang Empat Tanjung Batu menuju Kantor Camat Tanjung Batu, Jumat (20/5).

Tak hanya berjalan kaki memungut sampah, setibanya di Kantor Camat Tanjung Batu, Bupati Panca juga melakukan penanaman pohon Ketapang Kencana di Halaman Kantor Camat Tanjung Batu.

Pada sambutannya di depan warga usai jalan santai memungut sampah, Bupati Panca, mengajak warga untuk melindungi diri dan lingkungan dari sampah. Karena, menurut Panca, kebersihan itu bukan untuk pemerintah melainkan untuk diri sendiri.

“Jangan sampai pada acara ini meninggalkan sampah, tolong bawa pulang sampahnya,” kata Panca.

Diungkapkan Panca, peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini di latar belakangi oleh adanya peristiwa longsoran sampah yang terjadi di Leuwi Gajah Jawa Barat pada tahun 2004.

“Maka dari itu tolong benar-benar harus dijaga betul kebersihan lingkungan,” tutup Panca.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir H Husni Tamrin mengatakan, peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022 ini mengangkat tema kelola sampah, kurangi emisi, dan bangun Proklim.

“Salah satu tujuan kita mengadakan acara ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pengelolaan sampah yang harus menjadi perhatian, serta meningkatkan responsif pengelolaan sampah,” kata H Husni Tamrin.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button