Pemerintah

Herman Deru Apresiasi Jambore ID42NERS Fasilitasi Lapak Untuk UMKM di Sumsel

 

 

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pertemuan jambore nasional ID42NER yang digelar Toyota Fortuner Club of Indonesia di Hotel Santika Primiere Palembang, Jum’at (27/5) malam.

Pada kesempatan itu, Herman Deru mengapresiasi jambore club mobil tersebut. Dimana selain meningkatkan rasah. kebersamaan dan kekompakan, jambore tersebut juga dapat menjadi spirit baru bagi keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel, khususnya yang ada di Kota Palembang.

“Jambore semacam ini akan jadi semangat bagi UMKM. Sebab, selain menjadi ajang pertemuan antar anggotanya dari seluruh daerah di Indonesia, jambore ini juga memfasilitasi tempat bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya,” kata Herman Deru.

Dengan kata lain, lanjutnya, jambore ini berkontribusi dalam mendongkrak ekonomi daerah.

“Selain itu juga, kegiatan ini akan mendongkrak kunjungan wisatawan di Sumsel. Kita berharap, para anggota komunitas ini dapat menjadi duta untuk wisata di Sumsel sehingga dapat semakin dikenal,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dia juga meminta agar para anggota ID42NER juga mampu menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Para anggota komunitas ini juga harus jadi pelopor ketertiban berlalu lintas. Apalagi merk mobil yang digunakan bisa dikatakan untuk kalangan menengah ke atas. Tentunya sikap tertib di jalan raya harus menjadi prioritas,” terangnya.

Herman Deru mengatakan, ketertiban berlalu lintas di Sumsel khususnya di Kota Palembang sudah sangat meningkat. Hal itu karena di Palembang sendiri sudah menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk memantau ketertiban di jaan raya.

“Sumsel ini satu dari empat provinsi yang mendapatkan piagam sebagai darrah tercanggih dalam memantau ketertiban berlalu lintas. Karena itu, para anggota komunitas ini diharapkan dapat mematuhi aturan yang berlaku di jalan raya agar terhindar dari sanksi,” terangnya.

Sementara itu, Presiden ID42NER Ari Yunanto mengatakan jambore tersebut merupakan yang ketiga kalinya digelar. Tidak hanya itu, selain jambore, ajang tersebut juga merupakan aniversary ke 15 ID42NER.

“Jambore yang kita gelar di Palembang ini sangat ramai. Para anggota dari berbagai daerah antusias untuk datang. Ini menjadi puncak jambore kita dan tentu akan tercatat sebagai sejarah,” katanya.

Dimana sedikitnya, 298 mobil yang datang untuk mengikuti jambore tersebut.

“298 kendaraan tersebut dibawa para anggota yang ada di 26 chapter di Indonesia. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, termasuk para UMKM dan wisata di Palembang,” tegasnya.

Diketahui, jambore ID42NERS tersebut digelar setiap dua tahun sekali. Sumsel sendiri merupakan daerah pertama di Sumatera yang menggelar jambore nasional ID42NERS.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Dirlantas Polda Sumsel AKBP M Pratama, Wakil Presiden Presiden ID42NER Ali, Ketua ID42NER Chapter Palembang Eri, Ketua Pelaksana Jamnas ID42NERS Ade.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button