PALI

Hari Azuar Mendorong Bank Mandiri Melaporkan PT Titan ke Bareskrim  

PALI, JS.Com – Dengan kian mencuatnya kasus kredit macet yang menjerat PT. Titan dengan fasilitas kredit dari Bank Mandiri dan sindikasi bank lainnya yang jumlahnya mencapai triliunan rupiah, terindikasi adanya dugaan penggelapan.
 
Ketua Badar Sumatera Selatan Hari Azuar S Kom ikut menyoroti kasus tersebut, dan menilai perlu ada langkah hukum dari Kejaksaan Agung untuk melakukan penyelidikan atas dugaan penggelapan fasilitas kredit dari Bank Mandiri kepada PT Titan yang menyebabkan kredit macet.
 
“Kita meminta Kejaksaan Agung harus menyelidiki adanya indikasi tindak pidana kejahatan korupsi atas kasus fasilitas kredit Bank Mandiri yang dikucurkan ke Group Titan yang saat ini macet, yang belum menemukan solusi” ujar Hari di Palembang , Minghu (12/6/2022).
 
Hari juga mengungkap bahwa PT Titan Group, selain dari Bank Mandiri juga mendapat fasilitas kredit dari sindikasi bank yang jumlahnya fantastis hingga mencapai triliunan rupiah.
 
“Kita mengetahui memang PT. Titan ini sudah membayar angsuran kredit yang berjalan sesuai perjanjian, namun kita dapat lihat kolektibilitasnya tidak otomatis naik, karena statusnya kredit PT Titan masih dalam tahap restrukturisasi kredit,” kata Hari.
 
Ia juga sepakat dengan telah dibukanya kembali rekening PT Titan Group yang sebelumnya diblokir Bank Mandiri atas rekomendasi Bareskrim Polri sebagai langkah tepat.
 
“Karena peruntukannya dalam memenuhi kebutuhan operasional, seperti membayar gaji pegawai dan vendor, serta supplier agar berjalan normal,” ucapnya.
 
Namun demikian, lanjutnya, Kejaksaan Agung diharapkan sensitif dalam mengungkap permasalahan dugaan penggelapan dana dari kredit sindikasi. “Hal itu yang berpotensi merugikan bank Mandiri sebagai bank yang dirugikan oleh debitur seperti PT Titan,” tambah Hari.
 
Untuk itu Hari juga mendorong Bank Mandiri sebagai BUMN, agar sigap atas persoalan yang menimpanya karena yang dikelola adalah uang rakyat Indonesia.
 
“Saya selaku Ketua Badar Sumsel mendorong agar Bank Mandiri segera melaporkan ke Bareskrim atas dugaan penggelapan dana kredit macet yang dilakukan PT Titan.” Pungkas Hari. (red) 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button