Ogan Ilir

Sambut FORNAS VI, Area KPT Tanjung Senai Makin Dipercantik

 

Inderalaya

Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Sumatera Selatan tidak lama lagi akan digelar, tepatnya pada tanggal 1 hingga 7 Juli mendatang.

Untuk menjadi tuan rumah yang baik, berbagai pihak telah melakukan persiapan guna menyukseskan event olahraga nasional tersebut.

Seperti yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir sebagai penanggung jawab beberapa induk olahraga (inorga).

Seperti diketahui, Ogan Ilir kebagian menyelenggarakan olahraga layang-layang dan tembak airsoft gun, serta pertandingan eksebisi berkuda.

Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan, Pemkab Ogan Ilir berusaha semaksimal mungkin menyukseskan FORNAS VI. Bahkan areal KPT Tanjung Senai Inderalaya makin dipercantik untuk menyukseskan kegiatan Fornas VI 

“Kami sudah siapkan venue olahraga berkuda sambil memanah, tepat di depan kantor bupati, ya ini terus kita berbenah untuk persiaoan Fornas VI, agar Tanjung Senai makin cantik, dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan” kata Panca ditemui di KPT Tanjung Senai, Selasa (14/6/2022).

Sementara untuk layang-layang di seputaran Stadion Caram Seguguk dan tembak airsoft gun di dekat Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai.

Sebagai persiapan, Pemkab Ogan Ilir sedang merenovasi fasilitas seperti toilet yang akan dimanfaatkan oleh para peserta, ofisial, serta warga yang akan menyaksikan perlombaan.

“Pastinya bakal ada yang dipoles baik venue maupun fasilitas di seputaran venue itu sendiri. Kebersihan dan kerapian area KPT Tanjung Senai sedang kita upayakan,” ujar Panca.

Kesempatan menjadi salah satu tuan rumah FORNAS VI ini, juga akan dimanfaatkan Pemkab Ogan Ilir untuk menampilkan kearifan lokal.

Pameran UMKM Ogan Ilir akan dibuka selama FORNAS agar semakin memeriahkan event ini.

“Stand UMKM akan didirikan di area KPT Tanjung Senai. Yang pasti saat ini tinggal finishing di area Tanjung Senai,” kata Panca.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button