Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Serahkan Piala dan Penghargaan, Lomba Diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup

Kepala DLH H Thamrin: Lomba Tujuannya Menggali Potensi Siswa

 
Inderalaya
 
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Ilir menggelar berbagai Lomba, mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP Sederajat, dan SMA Sederajat. 
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Thamrin
 
Lomba tersebut digelar secara online. Dimana lomba puisi, melukis dan fesyen ini digelar merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
 
Kepala DLH Ogan Ilir M Husni Tamrin menyampaikan ratusan siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Bumi Caram Seguguk ini yang ikut berpartisipasi.
 
“Alhamdulillah lomba berjalan lancar, minat sekolah mengikuti lomba semakin besar dibandingkan tahun yang lalu,”katanya.
 
Dijelaskannya, kegiatan semacam ini digelar setiap tahunnya. Sebelumnya juga berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia.
 
Seperti penanaman pohon di kawasan kantor Camat Tanjung Batu, aksi bersih-bersih, dan lain sebagainya. “Selain lomba ini, sebelumnya juga kita sudah laksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari lingkungan hidup sedunia. Kita ingin potensi anak tergali, dengan adanya kompetisi ini,”ujarnya.
 
Ia berharap, dengan berbagai lomba yang sudah digelar ini terdapat sinergi antara pihak sekolah dengan DLH Ogan Ilir. “Melalui lomba ini kami berharap ada sinergi yang erat antara DLH dan sekolah, guna mewujudkan lingkungan Kabupaten Ogan Ilir yang lestari,” harapnya.
 
Pada lomba puisi, melukis, dan fesyen tersebut, untuk pemenang mendapat uang pembinaan, piala, dan penghargaan dari DLH Ogan Ilir.
 
“Juara satu 1,5 juta, juara dua Rp1 juta, dan juara tiga Rp500 ribu. Untuk hadia uangnya kita tranfer ke siswa dan siswi yang bersangkutan, bagi yang punya rekening, yang tidak punya kita tranfer ke pihak sekolah,”jelasnya
 
Untuk pembagian tropi dan penghargaan dilakukan langsung oleh Bupati Panca Wijaya Akbar, diruang rapat Bupati, Kamis (28/07/2022).
 
“Selamat kepada para siswa dan siswi yang berpretasi menjadi juara, pertahankan, jika perlu ditingkatkan,” ungkap Bupati.#prima
5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button