Ogan Ilir

Wabup H Ardhani Lepas 180 Orang Atlet Pelatih dan Official Popda Tingkat Sumsel, Targetkan Juara!

 

 
Inderalaya
 
Secara resmi Wabup Ogan Ilir H Ardhani melepas 180 orang atlet pelatih dan official pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Sumsel, Senin (22/8/2022) di halaman Kantor Bupati KPT Tanjung Senai Inderalaya.
 
 
Wabup Ogan Ilir mengatakan baru beberapa hari lalu Ogan Ilir menjuarai liga santri se-Sumsel dari 13 kabupaten/kota. Ia berharap prestasi terbaik dapat diberikan oleh utusan Ogan Ilir. Selain itu wabup juga memberikan semangat kepada para atlet, pelatih dan official untuk memberikan prestasi terbaik di Sumsel. Ia juga berharap peserta Popda asal Ogan Ilir menjaga  kekompakan kebersamaan dan menjaga sportivitas
 
Ketua Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Sumsel Sayadi Ssos mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah guna membina minat bakat dan kreativitas siswa dalam olahraga meraih prestasi.
 
Menurut Sayadi, peserta Popda dapat menjunjuung tinggi prioritas dan sportifitas. Kegiatan Popda dilaksanakan 22-28 Agustus 2022, pembukaan dilaksanakan 23 Agustus di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang. 
 
“Untuk kontingenPopda mengikuti 12 cabor,antaranya antletik, voli indor, pencaksilat taekwondo basket sepakbola sepaktakraw wushu, kempo, tinju, dayung, dengan kekuatan personil terdiri dari 44 orang pelatih, 136 orang atlet. Penginapan kami di Palembang yaitu  di Hotel Wisata 100 orang dan Hotel Duta 80orang. Sumber pembiayaan berasal dari APBD di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”jelasnya. 
 
Kepsek Reni Juniarti dan Pelatih Ardiansyah mengatakan SMPN 1 Inderalaya Selatan mengirimkan 10 orang atlet pencak silat dan voli, “kami sudah latihan semaksimal mungkin di sekolah. Insya Allah yakin masuk 3 besar, yang jelas kami ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Ogan Ilir. Tidak ada pesaing yang berat bagi kami namun kami pastikan berjuang sebaik mungkin,”ujarnya. #prima 
5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button