Pemerintah

Herman Deru Dorong KBIH Multazam Al Mubarrok Darul Ulum OKI Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Calon Jemaah Haji 

OKI – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Tabligh Akbar dan Syukuran Haji yang diselenggarakan KBIH Multazam Darul Ulum Yayasan Ma’had Darul Ulum, di Desa Sungai Belida, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (23/8) sore. 

Dalam kesempatan itu Bapak Rumah Tahfidz tersebut berpesan agar para jemaah haji yang sudah pulang menunaikan Rukun Islam kelima itu mendapatkan predikat   haji yang mabrur. 

” Seperti kita tahu menjaga kemabruran itu lebih berat daripada menunaikan ibadah haji itu sendiri. Makanya melalui acara silaturahmi dan mendengarkan tausiyah ini Saya harap dapat menjaga kemabruran itu dan menjadikan ini bekal dalam berprilaku sehari-hari,” jelasnya. 

Ia yakin dengan tausiyah yang disampaikan penceramah terkenal Dr. H. Das’ad Latif S.Sos. S.Ag, M.Si., Ph.D, warga Desa Sungai Belida akan semakin bertambah ilmu keagamaannya. 

” Tidak kita ragukan lagi, dengan penyampaiannya yang sangat baik dari Dr. H.Das’ad Latif, warga akan mendapatkan bekal oleh-oleh ilmu yang banyak,” tambahnya. 

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga mengajak ribuan masyarakat yang hadir untuk bersyukur karena pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji asal Sumsel tahun 2022 berjalan lancar. Bahkan 100 persen jemaah  Sumsel yang diberangkatkan seluruhnya pulang dengan lengkap. 

” Kesempatan beribadah itu harus disyukuri juga karena banyak yang bisa pergi tapi belum bisa kesampaian karena memang belum ada panggilannya,” imbuhnya. 

Lebih jauh atas nama Pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Iapun mengaku menyambut baik dengan adanya acara ini dan berharap  semoga dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama. 

” Saya apresiasi juga penghargaan setinggi – tingginya kepada semua pihak yang ikut andil dalam kegiatan ini karena bermanfaat sekali bagi kita, terutama untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang rukun dan wajib haji yang akan dijalani,” papar Herman Deru. 

Masih menurut Herman Deru bahwa menunaikan ibadah haji merupakan impian insan muslim, selain merupakan panggilan Allah SWT. Ibadah haji merupakan salah satu ritual ibadah yang harus disempurnakan pada setiap pelaksanaannya. 

“Berbekal pengalaman sebagai pembimbing perjalanan haji juga didukung dengan kemampuan SDM di jajaran manajemennya, maka kami yakin KBIH Multazam Al Mubarrok Darul Ulum ( MDU ) Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten OKI ini memberikan pelayanan yang terbaik bagi perjalanan ibadah jemaah haji di Tanah Suci. Sehingga prosesi perjalanan ibadah para jemaah bisa berlangsung khusyuk, aman, dan nyaman,” jelasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel Sri Sutandi, Wakil Bupati OKI, H.M. Dja’far Shodiq dan Wakil Ketua TP PKK OKI Siti Rohani Dja’far Shodiq, Penceramah Dr. H. Das’ad Latif S.Sos. S.Ag, M.Si., Ph.D, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto S.IK, Habib Mahdi Muhammad Sahab, Pengasuh Ma’had Darul Ulum Sekaligus Ketua KBIH Multazam Darul Ulum KH. Ahmada Munawir, SQ.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button