Pemerintah

Herman Deru Bangga Warga  Tanjungan Barangan Bangun Masjid  Secara Swadaya

 

PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru  mengaku sangat bangga dengan jiwa dan semangat  warga bergotong royong dalam merealiasikan pembangunan masjid secara  swadaya   dengan menghindari tindakan yang ilegal seperti meminta sumbangan dijalan raya.
 
Rasa bangga Herman Deru tersebut diungkapkannya saat melakukan safari jumat sekaligus meresmikan Masjid At-Taufik Jalan Tanjung Barangan Seokarno Hatta Palembang ditandai penandatanganan prasasti, Jumat (26/8).
 
"Ini luar biasa saya menghargai keswadayaan masyarakat bersama tokoh di ini, dengan penuh rasa bangga dan syukur kita resmikan musholah ini menjadi masjid," tegasnya.
 
Herman Deru memberikan apresiasi atas semangat jemaah mushola  setempat yang berniat meningkatkan kapasitas jemaah dengan memperluas bangunan sehingga berubah status dari mushola menjadi masjid dengan swadaya memberikan sumbangan berupa hibah dan mewakafkan tanah yang ditaklanjuti dengan keluarnya izin perubahan status mushola menjadi masjid dari  Kementerian Agama RI.
 
“Masjid  tidak hanya  berfungsi sebagai tempat beribadah tetapi juga dijadikan   wadah  masjelis taklim, TPA dan lainnya selama tidak  bertentangan dengan fungsinya sebagai rumah ibadah,” tambah Herman Deri.
 
Sementara itu Ahmad Juahir  selaku  Ketua Masjid At-Taufik menyebutkan awal mulanya pada tahun 2010 ini mushola, kemudian dalam perencanan kegiatan ibadah, pengajian, kegiatan ramadhan dengan atas permintaan jamaah sehingga mengusulkan ditingkatkan menjadi masjid.
 
"Alhamdulillah mulai tanggal 2 Agustus 2022 sudah diizinkan oleh  Kementerian Agama RI menjadi masjid, terima kasih atas diresmikannya oleh Pak Gubernur," tandasnya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button