Pemerintah

Hadiri Grand Final  Baca Puisi, Herman Deru : Seni Tulis dan  Baca Puisi Gencar Digalakan  Disekolah-sekolah

PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri grand final sayembara baca puisi  kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Ruang Gagasan Bersama (RGB) bertenpat di  Dinas Pendidikan (Diknas) Sumsel, Rabu (31/8).

Dalam senyembara baca puisi yang  diikuti siswa dan siswi Sekolah Lanjut Tingkat Stas (SLTA)  tersebut  Gubernur Herman Deru  menegaskan, seni menulis dan  baca puisi perlu digencarkan dikalangan para siswa di sekolah-sekolah. Dengan catatan puisi yang ditulis tidak menyalahi  norma dan estitika  yang ada di tengah masyarakat.

"Hebat  acara ini telah sukses sampai grand final. Saya apresiasi kegiatan ini," kata Herman Deru.

Herman Deru menegaskan  kemampuan membaca puisi merupakan satu kelebihan yang dimiliki seseorang karena tidak semua orang bisa membaca puisi.

"Membaca puisi ini adalah suatu kemampuan lebih yang ada pada peserta.  Karena membutuhkan keberanian. Bahkan bukan saja  sekedar membaca tetapi juga menampilkan ekspresi yang lebih dalam," imbuhnya. 

Oleh karena itu, Herman Deru berharap  para pelaku seni pembaca  puisi dan pengarang puisi dapat diberi  ruang dalam berkarya dan menyampaikan pesan-pesan morilnya melalui  narasi pusi.

"Kita harapkan disini adalah para pembaca dan pengarang puisi ini diberikan kelulasan berkarya melalui puisi untuk menyampaikan pesan morilnya selama ini tidak melanggar norma yang berlaku dalam estetika dan kewajaran," ucapnya.

Herman Deru  juga memberikan motivasi untuk para peserta  lomba.

"Bagi peserta, menang atau kalah nomor sekian yang penting adalah keberanian dan talenta kalian perlihatkan disini," ungkapnya 

Diakhir sambutannya, dia berharap agar pihak RGB aktif melakukan kegiatan yang serupa, pemerintah akan membantu melalui Organisasi Perangkat Daerah  terkait.

"Sama-sama kita berharap forum RGB ini lebih aktif  menggandeng Dinas Pendidikan. Pemprov melalui OPD yang terkait akan membantu," pungkasnya.

Sementara itu Kadisdiknas Sumsel,  Riza Fahlevi menegaskan pihaknya memberikan bantuan untuk mensukseskan kegiatan yang diselenggarakan oleh RGB.

"Kami juga menyambut baik kegiatan ini, dengan menyiapkan fasilitas tempat karena kegiatan seperti ini   sangat baik dan sudah seharusnya di suport," kata Riza.

Ditempat  Direktur Utama RGB, Efran mengatakan perlombaan baca puisi iikuti 1300 peserta.

"Kegiatan ini kita gelar  dengan tujuan menarik minat pelajar yang ingin belajar membaca ataupun menulis narasi puisi," tandasnya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button