PALI

Pelaku UKM di PALI Antusias Ikuti Konsultasi Gratis Desain Kemasan Produk (Packging)

#Saatnya UKM Naik Kelas#

PALI, Js.com Sebagai bentuk mendukung Visi PALI SERASI NIA (Sentra Ekonomi Rakyat, Agamis, Sejahtera, Inovatif, Nyaman, Indah dan Aman). Dibawah Komando Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM dan Wakil Bupati Drs Sumarjono, dalam meningkatkan kualitas dan pendapatan UMKM di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI memberikan kesempatan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk melakukan Konsultasi desain gratis kemasan produk (packaging) UKM, sehingga bukan lagi hanya fokus agar bertahan, tetapi juga bagaimana mewujudkan UMKM menata masa depan. UMKM diharapkan menjadi salah satu tulang punggung ekonomi di Bumi Serepat Serasan bahkan secara Nasional.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Koprasi dan UKM R A Rohman, Kamis (01/09) di selah-selah acara kegiatan Konsultasi Desain gratis kemasan produk (packaging) UMKM, sembari mengatakan pihaknya terus menunjukkan konsistensinya untuk terus mendorong peningkatan mutu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisa naik kelas dan memiliki daya saing kuat hingga Go Global.

“Kami terus berupaya dalam mendukung Visi SERASI NIA (Sentra Ekonomi Rakyat, Agamis, Sejahtera, Inovatif, Nyaman, Indah dan Aman). Dibawah Komando Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM dan Wakil Bupati Drs Sumarjono, untuk terus mendorong peningkatan kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisa naik kelas dan memiliki daya saing kuat hingga Go Global.” Ujar R A Rohman S.Pd., M.Pd.

Apa lagi saat ini Segarurung dan Tari Lading, asal Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan, telah ditetapkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, sebagai warisan budaya takbenda Indonesia, yang tertuang dalam nomor 0019/F4/KB.04.04/2021, 7 Desember 2021 di Jakarta, yang ditandatangani langsung oleh Mendikbud Ristek RI, Nadiem Anwar Makarim, BA MBA.

Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa langkah nyata yang dilakukan Dinas Koperasi dan UKM sepanjang tahun ini, seperti memberikan berbagai pelatihan berbagi produk UKM baik lokal maupun secara Nasional, serta menggandeng Boesku Indonesia untuk melakukan Konsultasi gratis desain kemasan produk (packaging) UKM di Bumi Serapat Serasan.

Hal ini tentunya mendapat apresiasi oleh parah pelaku UMK di Kabupaten PALI, karena dihadirkannya boesku Indonesia dinilai sangat membantu pelaku UKM di Kabupaten PALI, sehingga target pemerintah untuk dapat mendorong UMKM naik kelas, dengan memberikan pendampingan.

“Kami sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI yang berupaya agar pelaku UKM agar bisa naik kelas dan memiliki daya saing kuat hingga Go Global.” Ujar seluruh peserta Konsultasi gratis packaging kemasan produk UKM dengan antusias. (Red)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button