Ogan Ilir

7 Orang Anggota Fraksi Golkar DPRD Ogan Ilir Sebut Endang PU Ishak Munafik!

Ratusan Kader Golkar Serbu DPRD OI, Nyatakan Dukungan pada Suharto Hasyim

 

Inderalaya

Ratusan kader DPD Golkar Ogan Ilir menyerbu Tanjung Senai, Indralaya, dalam rangka aksi solidaritas, Rabu (14/9/2022). Massa mendatangi kantor DPRD Ogan Ilir pukul 11.30wib, untuk mendukung kepengurusan DPD Golkar Ogan Ilir pimpinan Suharto Hasyim. Bahkan 7orang anggota fraksi golkar menyebutkan bahwa H Endang PU Ishak adalah orang yang munafik dan tidak bisa dipercaya

Dualisme kepengurusan Golkar Ogan Ilir antara Suharto Hasyim dan Endang PU Ishak, memantik dukungan massa yang berpihak pada Suharto.

Kedatangan massa disambut Suharto beserta enam anggota DPRD Ogan Ilir lainnya dari Golkar.

“Saya tegaskan bahwa kepengurusan DPD Golkar Ogan Ilir pimpinan Suharto adalah sah,” kata Suharto saat menerima kedatangan massa, Rabu (14/9/2022) siang pukul 12.30.

Ketua DPRD Ogan Ilir ini juga menegaskan, Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pertengahan 2021 lalu adalah sah.

“Musda kita sah, legal. Dihadiri Pak Bupati Panca selaku ketua pembina partai, Dandim, Kapolres, Kajari,” jelas Suharto.

Bahkan anggota fraksi golkar DPRD Ogan Ilir M Ikbal juga mengatakan bahwa isu PAW di tubuh Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Ogan Ilir tidak akan mudah terjadi. Karena, menurut Iqbal, Golkar merupakan partai yang besar.

 
“Insyaallah tidak segampang itu. Golkar akan semakin besar ke depannya,” kata Iqbal ditemui awak media di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 6 September 2022.
 
Iqbal menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang Partai Politik, untuk PAW itu harus sesuai dengan ketentuan. Yakni, meninggal, mengundurkan diri, dan terlibat masalah hukum. 
 
“Kalau kita ini apa yang menjadi permasalahan, alhamdulillah tidak ada yang menyalahi,” tegas Iqbal.
 
Iqbal menyebut bahwa saat ini kondisi delapan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir asal Partai Golkar masih sehat segar bugar. Kemudian, untuk mengundurkan diri, Iqbal mengatakan, tidak akan mungkin hal itu dilakukan mengingat perjuangan yang selama ini dilakukan.
 
“Alhamdulillah, sampai saat ini kami tidak pernah berhubungan dengan Aparat Penegak Hukum (APH), kami alhamdulillah masih waras, tidak berhalangan tetap dan tidak tercela,”tegas Iqbal yang diamini Basri, M Ali, Sukarni, Wiro
 
Menurutnya saat wawancara beberapa waktu lalu dengan awak media, H Endang PU Ishak mengaku persoalan PAW bukan dari dirinya, melainkan hal tersebut keputusan partai. Namun ternyata surat tersebut ada dan 7orang anggota dewan sudah ditandatangani oleh H Endang PU Ishak langsung untuk diajukan PAW
 
“Itu namanya Pak Endang munafik, tidak bisa dipercaya, seorang pemimpin harusnya bisa dipegang omongannya. Inikok mencla-mencle, harusnya pemimpin tegas, dapat dipercaya. Jadi kami mohon dukungan dan doanya kepada para pengurus komdes dan komcam. Tentunya hal ini kami laporkan juga ke DPD Golkar Sumsel dan DPP Golkar,”katanya.
 
Salah satu Ketua Komcam Tanjungbatu Amancik mengatakan pihaknya lega setelah mendapatkan jawaban dari pengurus dan anggota fraksi golkar, “tentunya persoalan ini akan kami kawal, karena 7orang anggota DPRD fraksi golkar ini memang bagus dan jangan sampai di PAW. Selain itu kami juga mendukung H Suharto Hasyim sebagai Ketua DPD Golkar Ogan Ilir
 
Terpisah saat dihubungi via wa H Endang PU Ishak tidak menjawab, malah salah satu pengurus golkar versi H Endang PU Ishak menjawab no comment. #prima
 
4 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button