Pemerintah

Gubernur HD Sampaikan Penjelasan RAPBD Sumsel 2023 dan Tandatangani Kesepakatan bersama APBD Perubahan 2022

Palemvang

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  (HD) utarakan Rancangan APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023 disusun untuk menjaga kesinambungan perencanaan pembangunan dan penganggaran berdasarkan arah kebijakan Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran
2023 yaitu "Sumatera Selatan Maju Untuk Semua".

Hal tersebut diutarakan pada saat menghadiri Rapat Paripurna LV (55) dan LVI (56) DPRD Provinsi Sumatera Selatan  bertempat di Ruang serba guna lantai III DPRD Prov. Sumsel, Kamis (22/9/2022).

Penyusunan Rancangan APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023 telah disesuaikan dengan perkembangan dan kemampuan keuangan daerah untuk
mencapai sasaran pembangunan jangka pendek dan jangka menengah.

Komposisi anggaran belanja daerah hingga saat ini masih didominasi oleh belanja wajib Pelayanan Dasar Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur.

"Untuk itu, saya minta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar mengelola APBD Tahun Anggaran 2023 dengan lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan setiap rupiah yang dibelanjakan harus digunakan untuk program dan kegiatan yang benar-benar produktif, serta mampu memberikan nilai tambah sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat" ujar HD.

Pada kesempatan itu, HD juga mengucapkan terimakasih kepada semua DPRD Sumsel  yang telah akomodir semua program guna  kepentingan masyarakat pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022  dimana sebelumnya telah dilakukan Rapat Paripurna LV (55) DPRD Sumsel.

Rapat  dibuka Ketua DPRD Prov. Sumsel; Hj. RA, Anita Noeringhati, SH, MH, dan melakukan Tandatangan Kesempatan bersama antara Ketua DPRD Sumsel bersama Gubernur Sumsel Herman Deru terkait Perubahan APBD 2022.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono dan para Kepala OPD Prov. Sumsel.#adv

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button