Uncategorized

Ketua Bawaslu Ogan Ilir Lantik 48 Anggota Panwaslu Kecamatan

 

Inderalaya

Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar, melantik 48 Anggota Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir pada Jumat (28/10/2022) malam di Palembang. 48 anggota ini berasal dari 16 kecamatan dengan masing-masing kecamatan sebanyak tiga anggota.

Dalam sambutannya, Dermawan menegaskan bahwa terlaksanakanya kegiatan pelantikan ini telah melewati proses yang panjang dan tidak mudah.

"Acara hari ini bukanlah perihal yang mudah. Banyak proses yang telah dilewati, mulai dari seleksi adminsitrasi, tes tertulis menggunakan CAT, hingga wawancara. Anda adalah orang-orang terpilih dan terbaik di tiap kecamatan," ujarnya.

Ia meminta seluruh anggota Panwaslu Kecamatan untuk menjalankan tugas secara benar prosfesional, dan sesuai aturan ketentuan.

"Sekali lagi, selamat kepada rekan-rekan yang telah terpilih. Jalankan tugas sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sarkani, Anggota Bawaslu Sumatera Selatan mengatakan, dalam menjalankan tugas, pengawas Pemilu harus menegakkan SIM-P.

"SIM-P ini adalah akronim dari soliditas, integritas, mentalitas, dan profesionalitas. Sebagai pengawas, kita harus solid dalam menjalankan tugas dan dalam mengambil keputusan. Kita juga harus memiliki integritas agar Pemilu yang kita hasilkan berintegritas," jelasnya.

Mentalitas yang baik, sambung Sarkani, juga harus dimiliki oleh tiap pengawas. "Mental ini perlu dibangun, salah satunya dengan menjauhi tindakan yang mengarah kepada tindakan korupsi. Terakhir, kita harus profesional dalam menjalankan tugas," jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, yang turut hadir dalam acara pelantikan juga turut memberikan selamat kepada seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan yang terlantik. Ia mengingatkan bahwa tugas Panwaslu adalah tugas yang berat sehingga Panwaslu harus paham dalam menjalankan tugasnya.

"Jalankan amanah dan pahami aturan. Ikuti pembekalan dengan seksama karena itu menjadi bekal awal dalam menjalankan tugas,"

Ia berharap Pemilu serentak dapat berjalan lancar. "Semoga pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 sukses di Ogan Ilir," harapnya.

Acara pelantikan juga dihadiri Ketua dan Anggota KPU Ogan Ilir serta Kepala Badan Kesbangpol Ogan Ilir. Dalam acara pelantikan juga dibacakan Pakta Integritas yang ditandatangani oleh Anggota Panwaslu Kecamatan.#Hms bawaslu/prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button