Ogan Ilir

Giliran Unpar Bandung Garap Kerjasama dengan UBD

 

BANDUNG- Upaya memaksimalkan implementasi Tridarma Perguruan Tinggi terus digenjot oleh Universitas Bina Darma (UBD) dibawah nahkoda Rektor Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Kali ini giliran Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang melaksanakan MoU bersama UBD di kampus Unpar Bandung pada 20 April lalu.

"Melalui MoU ini sinergi implementasi Tridarma Perguruan Tinggi antara Unpar dan UBD akan semakin baik," ungkap Rektor UBD, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Menurutnya, saat ini yang menjadi konsen utama yakni dalam mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). "Selain itu, hal ini juga meliputi pertukaran mahasiswa dan program pemagangan," ungkap dia.

Sunda melanjutkan, Unpar mempunyai konsep yang selaras dengan UBD dalam implementasi Tridarma Perguruan Tinggi. "Semoga sinergi ini dapat berjalan baik dan berkontribusi di bidang pendidikan," ulasnya.

Sementara itu, Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D menyebutkan pihak Unpar sangat menyambut baik sinergi dalam bentuk MoU kali ini. "Ini merupakan sinergi yang sangat baik, dan kami dari Unpar menyambut baik jalinan bekerjasama dengan UBD, kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan UBD" ucapnya.

Ia berharap, dalam MoU ini nantinya dapat menghasilkan sinergi yang bisa memberikan kontribusi positif dalam pengembangan masing-masing Universitas serta civitas akademika.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UBD Dr Sunda Ariana MPd MM turut didampingi Pembina Fery Corly, Wakil Rektor Bidang Akademik
M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., P.hD., Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Hendri Zainuddin, SA.g S.H M.Si, Wakil Rektor Bidang SDM dan Umum Ria Andryani, M.M.,M.Kom, Kepala Biro Penjaminan Mutu Suzi Novaria Kunang, S.T, M.Kom, dan Direktur Urusan Internasional, Kerjasama, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Ferry Kurniawan, M.Pd

Sumber: https://www.binadarma.ac.id/giliran-unpar-bandung-bekerjasama-dengan-ubd/

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button