Ogan Ilir

Pertama Kali Ketua TP PKK Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah Wijaya Melantik Dua Orang Laki-laki Jadi Ketua TP-PKK Kecamatan

#7 Orang Dilantik Jadi Ketua TP PKK Kecamatan

 

Inderalaya

Tujuh orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir, dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Mikhailia Tikha Alamsjah, di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Selasa, 8 November 2022.

Ada yang unik, dua dari tujuh orang Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik tersebut, merupakan laki-laki. Keduanya adalah Darwin Hardja yang dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Indralaya Selatan, dan Ahmad Yani dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Rantau Alai.

Adapun lima Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik lainnya, yakni, Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Payaraman, dan Pemulutan Selatan.

Di hadapan para Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik serta para undangan yang hadir, Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Mikhailia Tikha Alamsjah mengatakan, bahwa menjadi Ketua TP-PKK tersebut merupakan tugas yang mulia.

“Bapak-bapak janganlah berkecil hati, justru harus bangga dengan jabatan ini. Bapak-bapak harus membantu dan bersedia support istri masing-masing yang sedang menjabat sebagai Camat,” pinta Mikhailia.

Mikhailia juga menyebut, bahwa dengan adanya laki-laki yang menjabat sebagai Ketua TP-PKK, adalah sebuah kesetaraan gender. Dimana, tidak adanya perbedaan antara laki-laki dan perempuan untuk menjabat Ketua TP-PKK.

“Ke depan kita semua harus bahu membahu untuk mewujudkan visi misi bupati menjadikan Ogan Ilir bangkit dan sejahtera,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, yang merupakan Ketua Pembina PKK Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, bahwa laki-laki ataupun perempuan yang menjadi Ketua TP-PKK tidak ada jaminan bekerja secara maksimal.

“Siapa pun itu, tidak ada yang berpengalaman menjadi Ketua TP-PKK ini. Maka dari itu, kita akan lakukan pembinaan dan pelatihan nantinya,” kata Panca.

Kemudian, apapun yang menjadi permasalahan ataupun keluhan pada masa sebelumnya, dapat diperbaiki di tahun berikutnya. Harapan Panca, baik itu laki-laki ataupun perempuan harus bekerja secara maksimal.

“Ya siapa tau yang selama ini kita dengar hanya keluhan ibu-ibu, dengan adanya Ketua TP-PKK laki-laki kita bisa mendengar keluhan dari bapak-bapaknya,”katanya.

Ketua TP PKK Kecamatan Inderalaya Selatan H Darwin dan Ketua TP PKK Rantau Alai Ahmad Yani mengatakan siap mengemban tugas PKK di Kecamatan dan desa-desa. “Yang jelas kami siap melaksanakan tugas pokok PKK,”jelasnya. #hen

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button