Nasonal

Hajib, SH, MH Sekum Kahmi Ogan Ilir, Ziarah ke Zuriat Rosul di PALU

PALU, Iniklik.com – Usai melakukan rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Kota PALU, Provinsi Sulawesi Tengah, Hajib, SH, MH Sekum Kahmi Ogan Ilir, menyempatkan diri berziarah ke makam pendiri Alkhairaat, Ziarah ke Zuriat Rosul
Habib Idrus bin Salim Aljufri atau yang lebih dikenal dengan Guru Tua, di kawasan Masjid Alkhairaat, Selasa (28/11/2022).
 
Dalam kesempatan tersebut Hajib, SH, MH tidak sendirian melainkan bersama Pengurus MD KAHMI PALI Habibi M Aridi, Pagaralam Muji, Prabumulih Afan Sirah, Empat Lawang Sastra Subarka, sengaja berziarah ke makam Guru Tua. “Alhamdulillah saya bersama Pengurus MD KAHMI yang ada di Sumsel, untuk pertama kali berziarah ke makam Guru Tua, sehingga kami sempatkan waktu untuk berziarah ke makam Guru Tua dan Habib Saggaf Aljufri,” kata Hajib
 
Tidak hanya itu Ia juga mengatakan, Guru Tua adalah tokoh pejuang pembawa ajaran Islam melalui dakwah dan pendidikan, hingga keturunannya ada di Sumatra Selatan. Apa lagi Sepanjang hidupnya, telah Ia dedikasikan untuk mengajarkan ilmu dengan penuh keuletan dan keikhlasan kepada para santrinya yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.
 
Berdirinya lembaga pendidikan Islam Alkhairaat merupakan sumbangsih nyata Guru Tua untuk agama Islam dan Bangsa Indonesia yang hingga saat ini masih tetap berjaya di Kota PALU, “Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada semua urusan, sebagai mana Allah SWT telah memberikan kemudahan kepada Guru Tua dan Habib Saggaf Aljufri semasa hidupnya.” Pungkanya. (Red)
 
 
 
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button