PALI

Berikan Pemahaman Perkoperasian dan UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Gelar Sosialisasi Strategi Go Digital

PALI, Js.com – Perkembangan teknologi digital semakin pesat, khususnya semenjak pandemi Covid-19. Hal ini juga mendorong perilaku masyarakat untuk berbelanja daring. Tak heran, platform perdagangan elektronik menjadi laris manis sebagai pilihan masyarakat untuk berbelanja dan bertransaksi.

Akselerasi digitalisasi Perkoperasian dan UMKM dilakukan guna memperluas akses pasar serta meningkatkan daya saing. Harapannya dapat mendorong Koperasi dan UMKM yang lebih kuat.Digitalisasi Koperasi dan UMKM ini merupakan sebuah langkah bagi Dinas Koperasi dalam mengakselerasi pengembangan Koperasi dan UMKM digital di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital.

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), telah mengundang para Pelaku UMKM dan Koperasi yang ada di Kabupaten PALI untuk diberi sosialisasi tentang Perkoperasian bagi seluruh peserta. Ada sekitar 30 peserta yang ikut andil dalam sosialisasi yang berlangsung di Daun Caffee Talang Ubi, Rabu  (07/12).

Plt Kepada Dinas Koperasi dan UKM Raden Abdurohman mengatakan Sosialisasi Pemahaman Tentang Perkoperasian bertemakan “Tujuan dan manfaat usaha bagi pelaku Koperasi dan UMKM” sosialisasi Perkoperasian yang ditujukan khusus untuk Pelaku Koprasi dan UMKM se Kabupaten PALI ini dilakukan untuk  menanamkan rasa berkoperasi yang baik, belajar bergotong royong dan berwira usaha go digital.

 “Kegiatan Sosialisasi Perkoperasian Bagi Pelaku UMKM dan Koperasi ini adalah dalam rangka Peningkatan Pelaku UMKM dan Perkoperasian di Kabupaten PALI. Kegiatan Koperasi membuka peluang kepada anggotanya untuk mengaktualisasikan diri dalam bidang ekonomi secara optimal secara luas dan go digital. Untuk itulah, maka dipandang perlu untuk melaksanakan Sosialisasi Perkoperasian dan UMKM di Kabupaten PALI.” Ujar Raden

“Untuk itu, kita harus dorong terus agar Koperasi dapat berkembang go digital. Harapan kita semua Koperasi dan UMKM yang ada di PALI. Koperasi juga diharapkan dapat mewujudkan dan memanfaatkan dengan maksimal keberadaan Koperasi dan bekerjasama dengan toko Berjejaring untuk mengelola toko milik rakyat.” Tambahnya (red)

 
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button