Ogan Ilir

Bekerjasama Dengan KONI, Balitbangda Ogan Ilir Gelar Seminar Peningkatan Olahraga Prestasi di Kabupaten Ogan Ilir

Inderalaya

Bekerjasama dengan organisasi KONI Ogan Ilir, Balitbangda setempat menggelar seminar dengan tema Pengingkatan Olahraga Prestasi di Kabupaten Ogan Ilir Selasa (13/12/2022) di Aula Caram Seguguk Kompleks Pemda Ogan Ilir lama.

 

Kegiatan seminar olahraga ini dihadiri oleh OPD d lingkungan Pemkab Ogan Ilir, pengurus KONI Ogan Ilir, Ketua Cabor guru olahraga dan peserta lainnya yang berjumlah 161 orang peserta terdaftar baik yang mengikuti secara langsung maupun via Zoom..

Kapala Balitbangda Ogan Ilir Astutii SPd MSi dalam laporan kegiatannya mengatakan bahwa kegiatan seminar peningkatan olahraga prestasi ini dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi bupati dan wakil Bupati Ogan Ilir terutama di bidang olahraga.

 

“Diharapkan dari seminar ini akan dihasilkan pola pembinaan olahraga yang tepat di Ogan Ilir sehingga tercapai prestasi olahraga yang diharapkan,” kata Astuti

Sementara Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Muffi mengatakan bahwa saat ini KONI Ogan Ilir berkolaborasi dengan semua pihak untuk menggalakkan kegiatan olahraga d Kabupaten Ogan Ilir, sehingga gaung kegiatan olahraga sudah mulai terasa terutama di tingkat kecamatan.

“Harapannnya kedepan akan muncul atlet-atlet potensial yang dapat mewakili Ogan ilir di tingkat Provinsi bahkan mimpi besarnya akan memakai baju timnas mewakili INDONESIA di ajang internasional,” kata Aswan

Sedangkan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili Wabup Ardani mengatakan bahwa saat ini Pemkab Ogan Ilir mensupport seluruh kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan di Ogan Ilir.

“Prestasi olahraga tidak bisa didapatkan secara instan perlu kerja keras kita bersama. Perlu di kaji dari segala lini untuk mencari solusi meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Ogan Ilir. Semoga prestasi olahraga dapat lebih berjaya lagi di Sumatera Selatan,” pungkas Ardani.

Hadir sebagai Pemateri Pemateri pada workshop ini yaitu : Tim percepatan TKPP Bapak H IKLIM CAHYA MM, akademisi dari Prodi Olahraga Universitas Bina Darma Dr Muslimin MPd, PERWOSI Fitri Yulianti ST, Sekretaris Dinas Pendidikan M SALBIT, Kepala Dispora Aminudin dan Widyaiswara BPMP Dr. Syamsuddin MPd

Dalam kesempatan itui juga diberikan penghargaan inovasi kepada beberapa dinas d lingkungan Pemkab Ogan ilir

Atlet taekwondo Ogan Ilir juga turut menampilkan atraksi pada acara pembukaan acara tersebut. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button