Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi Berkunjung ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi

Indralaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi berkunjung ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, Jawa Barat. Dalam rangka studi tiru pengembangan pangan mandiri dan budidaya ikan air tawar.

Terimakasih kepada Kepala Balai Budidaya Air Tawar Sukabumi Fernando Jongguran Simanjuntak telah menyambut saya secara hangat.

Studi tiru kali ini Bupati Panca berkesempatan berkeliling untuk melihat pembuatan pakan dan melihat kolam budidaya ikan air tawar dari mulai melihat wadah budidaya, pemeliharaan benih, pola pemberian pakan, pencegahan hama dan penyakit, pengolahan kualitas air, dan pengontrolan pertumbuhan (sampling, grading, dan sortasi).

Dengan kunjungan ini saya berharap Kabupaten Ogan Ilir khusus nya dinas perikanan bisa menerapkan dan memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang budidaya ikan air tawar dan juga pengambangan pakan mandiri. Tentu budidaya dan pengembangan pakan bertujuan untuk menunjang restoking pangan dan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button