Ogan Ilir

KEJURDA ADVENTURE OFFROAD SERI 3 OGANILIR - Batlle Race Offroader Nasional dan Lokal

 

Inderalaya

Kejurda Adventure Offroad Seri 3 IMI Sumsel yang digelar di Track Tanjung Senai Ogan Ilir Sumatera Selatan digelar mulai Jumat-Minggu (16-18/12)

50 Offroader lokal dan nasional (Jawa Barat dan Sulawesi) akan bertarung dalam race yang mempertandingkan 4 kelas tersebut.

Dua buah sepeda motor akan menjadi hadiah utama yang diperebutkan oleh para offroader.

Kabid Balap Mobil IMI Sumsel Ahmad Wazir Noviadi atau akrab dipanggil Opie dalam konferensi pers Kamis (15/12/2022) mengatakan, even Kejurda Adventure Offroad Ogan Ilir merupakan seri ke 3 setelah seri 1 dan 2 di Kabupaten PALI dan Kota Pagaralam.

"Persiapan jalur atau trek sudah kita lakukan sejak 3 minggu lalu saat ini siap mencapai 100 persen," kata pria yang juga offroader nasional asal Ogan Ilir tersebut.

Dijelaskan Opie, pelaksanaan even Kejurda Adventure Offroad tersebut selain untuk menggairahkan olahraga otomotif khususnya offroad di Ogan Ilir, juga untuk menggairahkan perekenomian rakyat melalui kegiatan UMKM.

Ada 100 pengusaha kecil dan menengah sudah menyatakan akan ikut memeriahkan even kejuaraan tersebut.

"Seperti harapan bapak Bupati Panca Wijaya saat kami melayani audience, diharapkan dari even tersebut akan terjadi perputaran uang yang cukup besar sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian di Ogan Ilir," sambung Opie.

Harapan lain, sambung ayah satu putra Ini, melalui even ini akan menunjukkan bahwa Ogan Ilir sebagai Kabupaten yang relatif muda siap menggelar even nasional. Apalagi dibanding daerah lain Ogan Ilir relatif cukup dengan Kota Palembang dan berjarak hanya 40 menit dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang.

"Tahun 2023 insya Allah kita siap mengelar seri Kejurnas Offroad di Ogan Ilir," imbuh Opie

Tidak hanya even Offroad dan UMKM, kegiatan selama tiga hari itu juga akan dimeriahkan oleh pentas seni dan Panggung hiburan.

"Kita juga akan menyisihkan sebagian dari uang pendaftaran untuk kegiatan bhakti sosial menyantuni masyarakat yang membutuhkan," tambah putra Wagub Sumatera Selatan itu.

Sementara Kadispora Ogan Ilir Amiruddin mengatakan, Pemkab Ogan Ilir sesuai instruksi Bupati Panca Wijaya Akbar mendukung penuh even tersebut.

"Seluruh OPD terkait mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Damkar, Satpol PP, Dinas Perindustrian, BPBD dan beberapa dinas lainnya dikerahkan untuk menyukseskan even tersebut,"pungkas Amiruddin.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button