Ogan Ilir

Syah, Meraih 844 Suara Rika Terpilih Sebagai Kades Tanjung Sejaro

 
 
Inderalaya 
Syah Rika terpilih sebagai kades di Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (17/12/2022) dengan perolehan suara 844 suara. Ia berhasil mengalahkan dua orang calon lainnya yaitu Ahmad Yadi dan Mira.
 
“Alhamdulillah berkat dukungan orangtua, suami anak dan keluarga besar serta masyarakat Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Inderalaya akhirnya terpilih sebagai kades di Desa Tanjung Sejaro dengan perolehan suara 844orang dari 873orang dengan total DPT 1143orang,”ujarnya saat didampingi suaminya yang juga anggota DPRD OI M Ali
 
Kini, Tanjung Sejaro telah menyelesaikan kontestasi Pilkades dengan tiga calon yang bertarung atas nama Rika nomor urut 1, Mira nomor urut 2 dan Yudi nomor urut 3.
 
Dan pemenang dari Pilkades Tanjung Sejaro yakni Rika, dengan perolehan 844 suara.
 
Rika unggul suara di tiga TPS dan akan memimpin Tanjung Sejaro selama enam tahun ke depan.
 
“Alhamdulillah, kemenangan ini berkat doa dan dukungan masyarakat Tanjung Sejaro. Ini kemenangan kita semua,” ucap Rika usai proses rekapitulasi suara, Sabtu (17/12/2022).
 
Rika sendiri merupakan istri dari anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Muhammad Ali dan dia mengaku siap terjun melayani masyarakat.
 
“Ini merupakan kepercayaan yang sangat luar biasa kepada kami. Dan mari kita bersama-sama membangun desa ini,” ajak Rika.
 
Pilkades gelombang kedua ini dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi.
 
Menurut Lutfi, Tanjung Sejaro menjadi salah satu kunci suksesnya Pilkades serentak di Ogan Ilir.
 
“Pada gelombang pertama, sebanyak 172 desa semua berjalan sukses. Dan di gelombang kedua dan hanya satu desa yang melakukan pemilihan, ternyata sukses juga dan kondusif,” ujar Lutfi.
 
Kini total 173 desa di Ogan Ilir telah menyelenggarakan Pilkades dengan rincian gelombang pertama sebanyak 172 desa dan gelombang kedua ada satu desa.
 
Pelantikan kepala desa terpilih hasil gelombang pertama saat ini masih berlangsung dan pelantikan Kepala Desa Tanjung Sejaro dijadwalkan pada 28 Desember mendatang.
 
“Dan rencananya, Pilkades Ogan Ilir gelombang ketiga akan dilaksanakan pada tahun 2025, di mana akan diselenggarakan di 54 desa,” terang Lutfi.
 
Pemilihan kepala desa (Pilkades)  gelombang kedua di Ogan Ilir, tepatnya di desa Tanjung Sejaro, kecamatan Indralaya mendapat pengawalan dari Polsek Indralaya. Pada Pilkades di Tanjung Sejaro terdapat tiga TPS yang masing-masing dijaga dua personel kepolisian, Sabtu (17/12). 
 
Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie telah memerintahkan personel untuk berjaga di TPS lokasi pemilihan.
 
“Ini merupakan Pilkades gelombang kedua di Ogan Ilir dan Tanjung Sejaro merupakan desa terakhir yang melaksanakan pemilihan. Maka kami memaksimalkan giat pengamanan,” kata Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain. 
 
Selama kegiatan Pilkades tersebut, seluruh personel Polsek Indralaya lainnya bersiap di mako guna mengantisipasi segala kemungkinan. “Di lapangan, Unit Intelkam Polsek Indralaya tetap melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan Pilkades di Desa Tanjung Sejaro,” terang Herman.
 
Ketua DPRD OI H Suharto didampingi Anggota DPRD Basri, M Ali dan M Ikbal mengatakan sangat senang dengan antusiasme masyarakat mengikuti pilkades, “Alhamdulillah pesta demokrasi desa berjalan dengan baik, kita harapkan Ibu Rika bisa mengemban amanah dengan baik dan menjalankan tugas untuk mensejahterakan masyarakat desanya,”harap H Suharto. #prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button