Ogan Ilir

Tidak Ada Kendala Track Kejurda Adventure Offroad Seri 3 IMI Sumsel

AW Noviadi Mawardi: Offroader Nasional Enjoy Dengan Track di Tanjung Senai, Persiapan Kejurda Sudah Matang

 

Inderalaya

Sebanyak 41 offroader, baik lokal maupun nasional, unjuk kemampuan dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Adventure Offroad Seri 3 IMI Sumsel.

Kejurda ini digelar di track di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, Ogan Ilir.

Pada event yang digelar dua hari pada 17 dan 18 Desember ini dibagi menjadi 4 kelas yang merebutkan dua buah sepeda motor sebagai hadiah utama.

"Sebelumnya untuk seri pertama sudah digelar di PALI, seri kedua di Pagaralam, dan ini seri ketiga di Ogan Ilir," ujar Kabid Roda Empat IMI Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi di Indralaya, Sabtu (17/12/2022).

Dikatakannya, persiapan jalur atau track sudah dilakukan sejak satu bulan terakhir dan saat ini sudah siap digunakan.

"Persiapan kita sudah 100 persen termasuk track yang akan digunakan dalam ajang Kejurda seri 3 ini dan para offroader nasional enjoy dalam mengakselerasikan kendaraan di track ini," ungkap pria yang akrab disapa Ovi ini.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM, di samping menggairahkan olahraga otomotif di Ogan Ilir.

"Ada 100 pengusaha kecil dan menengah sudah menyatakan akan ikut menyajikan dagangan pada event kejuaraan ini," katanya.

"Diharapkan dari event ini akan ada perputaran uang yang cukup besar sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian di Ogan Ilir," imbuh Ovi.

Dilanjutkannya, melalui event ini akan menunjukkan bahwa Ogan Ilir sebagai kabupaten yang relatif muda siap menggelar kejuaraan nasional.

"Apalagi dibanding daerah lain, Ogan Ilir relatif cukup dekat dengan kota Palembang dan berjarak hanya 40 menit dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Insya Allah tahun 2023, kita siap mengelar seri Kejurnas Offroad di Ogan Ilir," jelasnya.

Ovi juga mengatakan, selama dua hari Kejurda Offroad itu juga akan dimeriahkan oleh pentas seni dan panggung hiburan.

"Kami juga akan menyisihkan sebagian dari uang pendaftaran untuk kegiatan bhakti sosial menyantuni masyarakat yang membutuhkan," kata putra Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ini.

Sementara Kadispora Ogan Ilir Amiruddin mengatakan, Pemkab Ogan Ilir sesuai instruksi Bupati Panca Wijaya Akbar mendukung penuh Kejurda Offroad.

"Seluruh OPD terkait mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Damkar, Satpol PP, Dinas Perindustrian, BPBD dan beberapa dinas lainnya dikerahkan untuk menyukseskan even ini," tambah Amiruddin.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button