Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Melantik Pengurus FKUB Ogan Ilir Periode 2022-2027

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten OI masa bhakti 2022-2027, bertempat di Gedung Caram Seguguk lokasi Perkantoran lama Pemkab OI, Jumat pagi (23/12/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Panca didampingi Ketua FKUB Sumsel, H Mal’an Abdullah; Sekda Muhsin Abdullah; Kapolres AKBP Andi Baso Rahman.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Ogan Ilir, Bapak Ahmad Albatani, S.HI., M.Si   mengatakan, Ogan Ilir merupakan salah satu Kabupaten tersibuk dalam menciptakan kerukunan umat beragama. Bahkan di Ogan Ilir ini, juga ada Unsri yang mahasiswanya banyak dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja FKUB Ogan Ilir, bahwa telah terbentuk Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama di Desa Mekarsari, Kecamatan Rantaualai,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, Kabupaten OI yang berjulukan Bumi Caram Seguguk ini,  berpenduduk mayoritas muslim, maka dari itu patut menjaga kerukunan beragama,  patut menghargai umat beragama lainnya. 

“Alhamdulillah, hingga kini Ogan Ilir zero konflik. Kita juga berharap, FKUB Ogan Ilir selalulah cepat tanggap, menghindari segala gesekan sekecil apapun. Karena kerukunan hidup, bagian dari kebahagian bersama,” kata Bupati Panca.

Senada Ketua FKUB Sumsel, H Mal’an, kerukunan umat beragama, kerukanan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah, patut selalu terbina dengan baik. 

“Selalu ciptakan harmonisasi, agar kerukunan umat senantiasa terbina pula,” ungkap Mal’an.

Sementara itu, Ketua FKUB OI, H Muhammad Ridho menyampaikan, satu-satunya Kabupaten di Provinsi Sumsel yang memiliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama adalah di Kabupaten OI ini.

“Kita patut bersyukur, bahwa Ogan Ilir zero konflik. Kedepan, kita patut mempertahankan kondisi ini bahkan meningkatkannya,” katanya.

Ridho juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih, acara pelantikan pengurus FKUB OI Periode 2022-2027 ini, berjalan lancar sesuai harapan.

“Alhamdulillah, selama tujuh (7) tahun belakangan ini, saya telah diamanahi menjabat Ketua FKUB OI. Dan saat ini kembali diamanahi untuk mengomandoi FKUB OI lima tahun kedepan, semoga FKUB OI bisa lebih solid dan lebih baik lagi kedepan,” tandasnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button