Ogan Ilir

Kepala Bapenda Merry: Dirgahayu Ogan Ilir ke 19 Tahun, Bangkit Bersama Untuk Semua

 
 
Inderalaya
 
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ogan Ilir terus bekerja keras dalam upaya mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022 yang ditargetkan sebesar Rp122 Miliar. Tahun ini 2023 tentunya target ditambah. Usia Ogan Ilir mencapai 19 tahun, dengan taq-line nya Kepala Bapenda Merry Darmawati berharap Ogan Ilir Bangkit Bersama Untuk Semua.
 
Berbagai sektor pajak terus digenjot sebagai upaya untuk mendongrak pendapatan. Bahkan, satu dari sebelas sektor pajak yang ditargetkan yakni pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan.
 
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Merry Darmawati  mengatakan, pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Ogan Ilir.
 
Merry menjelaskan, Bapenda mengelola 11 pajak dan menjadi koordinator retribusi dan seluruh pajak terus dimaksimalkan agar memenuhi target yang sudah ditetapkan.
 
“Untuk pajak rumah kost dua tahun ini belum maksimal lantaran Covid 19. Namun, kita optimis,sektor pajak tersebut akan mengalami tren kenaikan seiring dengan mulainya aktivitas masyarakat. Apalagi di usia 19tahun ini kita ingin bahwa Ogan Ilir makin maju, Bangkit Bersama Untuk Semua. Yang jelas kita ingin pendapatan sektor pajak meningkat untuk kesejahteraan dan pembangunan di Ogan Ilir,” ujarnya.
 
 
“Ogan Ilir merupakan kabupaten sebagai pilot project dalam penggunaan QRIS di Sumatera Selatan dan bekerja sama dengan Bank SumselBabel,” ungkapnya.
 
Merry juga menilai, penggunaan QRIS dalam membayar pajak memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak dengan memanfaatkan teknologi.#adv
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button