Ogan Ilir

Spektakuler Paduan Suara dan Band SMA N 1 Tanjung Raja Tampil Mempesona di HUT Ogan Ilir ke 19

#Kepsek SMAN 1 Tanjungraja Sutina Turut Bernyanyi dan Memotong Kue Ulangtahun

 

Inderalaya

Spektakuler siswa-siswi SMA N 1 Tanjung Raja tampil mengisi barisan paduan suara dan band di panggungHUT Ogan Ilir ke 19 tahun dan acara Rapat ParipurnaIstimewake 1 DPRD Ogan Ilir. Seperti peringatan HUT Ogan Ilir ke 19 di ruang rapat paripurna I gedung DPRD OI. Berlokasi di komplek perkantoran terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya. Sabtu (7/1).

Kepala SMA N 1 Tanjung Raja, Dra Sutinawati Msi mengatakan, sejak tahun 2016 SMA N 1 Tanjung Raja selalu dipilih untuk tampil mengisi paduan suara. “Dari 2016 hingga tahun 2023 ini, siswa siswi SMA N 1 Tanjung Raja selalu tampil mengisi paduan suara. Hanya pada 2019 yang tidak, karena sedang pandemi,” ujar Sutinawati.

Saat penampilan peringatan tahun ini, ada lima lagu yang dibawakan oleh paduan suara ini. “Iya, ada lima lagu yang terdiri dari lagu daerah dan lagu nasional. Seperti Indonesia Raya, Bagimu Negri, Seluang Mudik, Pindang Pegagan dan mars Ogan Ilir,” tambah Sutinawati. Anggota paduan suara terdiri dari 28 orang yang duduk di kelas X dan XI. Persiapan tidak kurang dari empat hari latihan sebelum acara. Meski begitu, penampilan paduan suara SMAN 1 Tanjung tetap memukau. Karena, meskipun tidak ada kegiatan, siswa siswi paduan suara tetap rutin latihan.

Selain itu, saat pentas hiburan rakyat band SMAN 1 Tanjung Raja (Smantra) juga unjuk gigi menghibur masyarakat Ogan Ilir. Ada 4 lagu yang dibawakan grup band Smantra, yaitu Seluang mudik, Ikan dalam kolam, pindang pegagan dan anak sekolah. “Selamat HUT Ogan Ilir ke 19 tahun, Ogan Ilir bangkit besama untuk semua. SMAN 1 Tanjung Raja akan selalu mendukung setiap kegiatan untuk kemajuan Ogan Ilir dan Sumsel maju untuk semua,” ungkap Sutinawati.

Band Smantra juga membawakan lagu selamat ulang tahun dari jambrud saat pentas seni hiburan rakyat di Ogan Ilir Expo. Sembari memberikan kue ulang tahun ungkapan selamat untuk HUT Ogan Ilir ke 19 tahun. Disambut perwakilan dari kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata (dispaporpa) Ogan Ilir, Amiruddin.

“Tentunya kami sangat berbangga hati atas kesempatan yang diberikan kepada SMAN 1 Tanjung Raja. Alhamdulillah, ada ruang yang diberikan bagi sisa siswi untuk berekspresi menampilkan bakat dan kreatifitasnya,” pungkas Sutinawati. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button