Ogan Ilir

HUT Ogan Ilir ke 19 Tahun, Sukses Digelar Pemkab Ogan Ilir Dipimpin Bupati Panca Mawardi

Pertunjukkan Andika Mahesa Bikin Histeris Hibur 10 Ribu Penonton, 1 Orang Perempuan Berjilbab Ada Yang Pingsan

Inderalaya

Sukses Pemkab Ogan Ilir menggelar perayaan HUT Ogan Ilir ke 19 tahun,diawali dengan menghadirkan Raja Dangdut Rhoma Irama dan diakhiri aksi panggung Andika Mahesa, artis ternama di Indonesia sukses bikin histeris para penonton di Tanjung Senai, Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, Selasa 10 Januari 2023 malam. Total pengunjung yang ikut bernyanyi bersama Andika Mahesa dalam giat HUT Ogan Ilir ke 19 tahun sebanyak 10ribu pengunjung

Penonton yang rara-rata kaula muda mudi ini sangat antusias menunggu penampilan Andika Mehesa bersama band yang mengiringinya. Mereka rela menunggu berjam-jam dari sore hingga malam. Tepat pukul 21.27wib Andika Kangen Band bernyanyi, sebelumnya masyarakat dihubur oleh aksi panggung Band dari Bank Sumsel Babel yang membawakan 15 lagu

Bahkan sekitar pukul 20.45wib ada 1 orang perempuan berjilbab  remaja putri pingsan sebelum Andika Mahesa naik panggung, setelah berdesak-desakkan dengan penonton lain saat menyaksikan penampilan band lokal dari Bank SumaelBabel.

Pesata rakyat dalam rangka penutupan Ogan Ilir Exspo rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir ini diawali pembagian hadiah berbagai perlombaan yang digelar Pemkab Ogan Ilir, kata sambutan Ketua Pelaksana, Kata sambutan dalam penutupan kegiatan rangkaian HUT Ogan Ilir oleh Wakil Bupati, H Ardani.

Baru menyaksikan penampilan eks Kangen Band Andika Mahesa, 7buah lagu nonstop sukses dilantunkan Andika dalam menghibur masyarakat Bumi Caram Seguguk julukan Kabupaten Ogan Ilir ini.

Mengawali penampilannya, pria yang sering disebut Babang tamvan ini menyanyikan lagu “terbang bersamaku”, dengan sekali-kali melompat. Penggemarnya pun ikut loncat-loncat sembari mengikuti lantunan lagunya.

“Ayooo yang sebelah kanan mana suaranya, yang sebelah kiri mana suaranya, yang depan sampai belakang mana suaranya. Oke terima kasi, I Love U untuk semuanya,” ujar Andika disela-sela nyanyian lagunya.

Di lagu kedua, penonton makin histeris dengan lantunan lagu berjudul “Doy” Teriakan penonton semakin menjadi-jadi memanggil manggil nama Andika. “Terimakasih buat Pak Bupati Ogan Ilir Panca, wakil bupati, pak sekda, pak kapolres, pak dandim, pak kejari, terimakasih buat semuanya, selamat ulang tahun Ogan Ilir ke 19 tahun. Karena 19 tahun itu dewa, maka semoga Ogan Ilir makin maju, makin top. Ternyata orang Palembang dan Ogan Ilir disini cantik-cantik ya. Kalau bahasa dusunnyo itu, berlagak nian,” ungkap Andika.

Lanjut dilagu ketiga dengan judul “Pujaan Hati”. Sebelum melantunkan lagu ini, Andika meminta lighting lampu panggung untuk dimatikan. Lalu penonton diminta menyalakan layar HP sambil menggoyangkan tangan di atas bersama-sama.

“Kali ini lagu tentang seorang kekasih yang dipuja puja seseorang, pujaan hati,” kata Andika disambut jeritan para penonton yang selalu mengiringi nyanyian Andika meski tanpa diminta.

Selanjutnya, Masyarakat yang menonton tetap antusias mengikuti irama demi irama yang dilantunkan Vokalis Eks Kangen Band ini. Total ada 7 lagu yang dibawakan Andika. Mulai dari Terbang bersamaku, doy, pujaan hati, yolanda, cinta sampai mati, tentang aku dan dia dan kembali pulang.

Di lagu terakhir ini, Andika mengajak seorang anak untuk bernyanyi, sekali-kali anak kecil tersebut digendongnya sambil menyanyi. Terlihat juga sang anak layaknya bapak dan anak yang saling menyayangi satu sama lain. Anak kecil tersebut juga tampak terharu saat digendong Andhika Kangen Band. “Ini anak saya,” kata Andika.

Selesai melantunkan lagu demi lagu andalannya, Andika tidak langsung turun panggung, dia meminta semua kru-nya untuk mengabadikan penampilannya di Tanjung Senai, dengan meminta semua penonton angkat tangan untuk berfoto bersamanya.

Ketua Pelaksana Kegiatan rangkaian HUT Ogan Ilir Muhsin Abdullah, dan Wakil Bupati H Ardani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Ogan Ilir yang sudah tertib mengikuti kegiatan demi kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian HUT Ogan Ilir Ke-19.

“InsyaAllah tahun depan, di HUT Ogan Ilir Ke-20, kita akan merayakannya lebih meraih lagi. Setelah ini, kita masih ada satu kegiatan lagi, yakni Festival Pelajar. Jadi di Tanjung Senai ini kalian bisa menikmati stan-satn UMKM dan permainan yang ada,”katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button