Palembang

Ribuan Kader Partai Golkar Sumsel Bershalawat

Palembang

DPD Partai Golkar Sumsel menggelar Zikir Akbar Memperingati Isra Mi'raj 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan Tema "Golkar Bershalawat" dilaksanakan di Dining Hall, Sabtu (18/2/2023). Hadir Ketua Umum DPP Partai Golkar H Airlangga Hartarto, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Bobby Adhityo Rizaldi.

Airlangga Hartarto mengatakan, puji syukur bisa menghadiri isra mi'raj dengan zikir dan doa bersama. Partai Golkar adalah partai yang bersholawat di isra mi'raj, partai lain belum ada yang memperingati Isra Mi'raj.

"Partai Golkar adalah partai pertama yang memperingati Isra Mi'raj. Ini menunjukkan kalau Partai Golkar dekat Ulama," ujarnya.

"Ini adalah kegiatan awal menuju pemilu 2024. Kegiatan hari ini diikuti oleh kader Golkar. Saya apresiasi DPD Golkar yang telah menyelenggarakan Isra Miraj dengan zikir dan doa. Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja," tambahnya.

 

Lebih lanjut Airlangga menuturkan, esensi Isro Mi'raj adalah berjuang selalu ingat dengan Allah. Kegiatan ini juga untuk menggalakan ke masyarakat untuk silaturahmi.

"Golkar adalah politik santun, damai, kita berada ditengah memperjuangkan NKRI, dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Bagi Golkar kesejahteraan dapat dicapai jika perekonomian maju. Setelah tiga tahun covid, hari ini Indonesia sudah merdeka dari covid. Presiden sudah mencabut PPKM. Tapi kita harus tetap waspada. Untuk meningkatkan perekonomian salah satunya adalah hilirisasi Sumber Daya Alam. Sumsel adalah lumbung energi migas, sawit. Yang didorong pemerintah harga minyak stabil, bahan pangan stabil dan inflasi terkendali," bebernya.

Dia menjelaskan, masyarakat banyak kerja di kebun sawit. Harga TBS sawit sudah Rp 2.500 per kg. Sebelumnya cuman Rp 900 per kg. Ini kerja keras Pemerintah untuk masyarakat.

Selain itu, pemerintah membangkitkan UMKM dengan KUR pinjaman hingga Rp 500 juta. Dengan bunga hanya 6 persen.

"Kami berharap Golkar secara internal memperkuat jaringan. Apalagi di era digitalisasi, kita mendorong digitalisasi," ucapnya.

"Saat ini hampir semua partai berkomunikasi dengan Golkar.Partai Golkar mengayomi. Saya berharap Golkar jadi tempat yang nyaman bagi semua orang," tandasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Bobby Adhityo Rizaldi menuturkan, pihaknya bersyukur hari ini DPD Partai Golkar dapat melaksanakan Zikir Akbar Memperingati Isra Mi'raj 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan Tema "Golkar Bershalawat.

"Kami berharap Partai Golkar terus memberikan kontribusi positif di Sumsel dengan tetap mempertahankan zero konflik, kondisi aman dan kondusif," katanya.

"Terima kasih kepada Ketum yang bersedia hadir disini. Ini merupakan kegiatan dalam menyambut bulan puasa agar terhindar dari malapetaka," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menuturkan,

 

"Hari ini merupakan acara bersama kita dari jajaran kader Partai Golkar di Sumsel ini untuk dzikir bersama sekaligus memperingati Hari Isra Mikraj. Tentunya mudah-mudahan Bapak ibu sekalian saya yakin sekaligus bersholawatan saya titip Pak Kiai kiranya adinda Bobby memimpin Sumsel Partai Golkar ini kiranya diberikan keselamatan guna mendapatkan kejayaan Golkar di Sumsel ini," ucapnya.

"Mudah-mudahan nantinya Pemerintah Provinsi Sumsel yang selama ini kami sampaikan kepada Bapak Ketua Umum telah seiring sejalan dengan Fraksi Partai Golkar di Provinsi Sumsel. Mudah-mudahan ini nantinya akan memberikan kontribusi terbaik bagi Provinsi Sumsel ke depan InsyaAllah Sumsel semakin lama semakin sesuai harapan Sumsel Maju untuk Kita Semua. Kita mengharapkan nantinya pengarahan bimbingan dari Menko Perekonomian RI dalam kita bagaimana membangun Sumsel ke depan untuk menatap masa depan Sumsel lebih baik karena beliaulah salah satu penentu kebijakan masa depan RI terlebih lagi kebijakan Sumsel ke depan. Mudah-mudahan kehadiran beliau di Sumsel hari ini bersama Partai Golkar akan menambah semangat kita sesuai harapan kita akan memacu kita semangat untuk berpacu membangun Sumsel untuk maju bersama,"katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button