PALI

Satu Unit Rumah Warga Talang Anding Hangus Dilahap Sijago Merah

PALI, JS.com_ Telah terjadi kebakaran sebuah rumah di Talang Anding, kelurahan Talang Ubi Timur kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI pada Senin (4/9/2023) siang.

Rumah milik Sugiri (45) yang terbuat dari bahan kayu tersebut rata dengan tanah akibat amukan si jago merah hanya meninggalkan puing puing bangunan saja.

Informasinya dihimpun wartawan, penyebab terjadinya kebakaran tersebut dugaan sementara dari arus pendek listrik yang mengeluarkan percikan api dari meteran.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A. Darmawan, SH, saat dimintai keterangan terkait kebakaran itu.

" Menurut saksi mata seorang pengendara sepeda motor, adanya api yang keluar dari meteran ampere dirumah tersebut," kata Kapolsek Talang Ubi pada Senin (4/9/2023).

Mengetahui hal itu lanjutnya, pengendara motor tersebut memberitahukan kepada warga sekitar, awalnya api itu kecil tapi cepat membesar, sehingga dengan cepat melahap habis rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

" Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 09.25 Wib, tak lama kemudian 3 Unit Damkar PALI dan dibantu 1 Unit Mobil Damkar Pertamina Pendopo datang ke lokasi," ujar Kapolsek Talang Ubi.

Setelah itu kata Kapolsek, api itu berhasil dipadamkan, namun sayang nya api tersebut sudah menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari bahan kayu tersebut.

" Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena pada saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong, anak-anaknya sedang pergi sekolah," jelasnya A. Darmawan.

Meskipun demikian, menurutnya atas kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian materiel diperkirakan sebesar 60 juta rupiah," tandasnya

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button