NasonalOgan IlirOlahragaPalembang

Tak Tanggung-tanggung, Bupati Panca Mawardi Sebagai Peserta Kejurnas Time Rally Wisata Sumsel 2023

Ketua Harian IMI Sumsel AW Noviadi Mawardi: Alhamdulillah Peserta Time Rally Wisata Sumsel 2023 Antusias Mengikuti Kejuaraan

 

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi ikut memeriahkan Kejuaraan Nasional Time Rally Wisata Sumatera Selatan Tahun 2023 dengan cara menjadi salah satu peserta.Bupati Panca ikut serta dalam kejuaraan kategori kejurnas time rally wisata

Seri Pembuka Kejurnas Time Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 start dari Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, Sabtu, 18 Maret 2023.

Menurut Panca, melalui Kejurnas Time Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 yang mengambil start di Kabupaten Ogan Ilir adalah salah satu sport tourism yang sangat penting bagi daerah.

“Kita bisa memperkenalkan potensi wisata daerah, mulai dari tempat wisata, budaya tradisional sampai ecotourism yang banyak tersebar di Kabupaten Ogan Ilir,”katanya.

Ditambahkan Panca, Rally Wisata sangat cocok untuk memperkenalkan potensi daerah. Karena olahraga bermotor yang satu ini termasuk terjangkau dan merakyat, tidak perlu start rumit serta cocok untuk olahraga otomotif bersama keluarga.

Keseriusan Bupati Ogan Ilir ini juga tercermin dari ceremonial start Rally Wisata yang mempersembahkan berbagai tarian dan kesenian daerah, ditambah sajian kuliner Ogan Ilir. Sehingga, para peserta Rally Wisata yang tersebar dari berbagai daerah Indonesia akan terkenang akan keramahan daerah Ogan Ilir.

Kejurnas Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 ini, akan mengambil rute di sebagian besar wilayah Ogan Ilir yang membentang banyak wilayah wisata sepanjang kurang lebih 360 kilometer.

Sementara itu, Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumsel Ahmad Wazir Noviadi Mawardi mengaku sangat antusias melihat peserta yang mengikuti Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 ini.

“Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 90 peserta baik nasional maupun lokal, peserta terbanyak di Indonesia,” kata Papa Tanaka ini

Disinggung mengenai rute, menurut suami Anggita ini bahwa panitia pusat telah mempersiapkan rute di beberapa titik di Kabupaten Ogan Ilir. Melalui rute-rute yang ada, menurut Ovi, bisa dijadikan sebagai ajang promosi wisata dan daerah Kabupaten Ogan Ilir.

“Alhamdulillah, informasi dari teman-teman panitia pusat tampaknya sangat puas dengan alam yang tersaji di Kabupaten Ogan Ilir,” sebutnya.

Terpisah, Toni Yanuar, Pimpinan Perlombaan Kejurnas Time Rally dan Fun Rally Wisata Tahun 2023 mengatakan, di Ogan Ilir ini seluruh peserta akan mengunjungi lokasi wisata, budaya, serta UMKM yang ada di setiap pos.

“Khusus etape Ogan Ilir lebih kurang ada 10 destinasi yang akan dikunjungi peserta,” ungkapnya.

Toni berharap, seluruh peserta akan menikmati apa yang disajikan alam serta UMKM yang ada di Ogan Ilir.

Sekretaris Montasz Fariz mengatakan bahwa kegiatan ini sangat mendapatkan dukungan dari Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati Panca Mawardi, bahkan pesertanya sebanyak 90 orang dari Nusantara antaranya Jogjakarta, Sumut, Sumsel, Kaltara, Jabar dan sebagainya. “Biasanya untuk kejurnas peserta hanya 40orang ini membludak alhamdulillah tembus 90orang dari berbagai belahan nusantara. Kegiatan ini memperebutkan piala gubernur dan piala bupati dengan total Rp30jutaan,”jelas Fariz.

Peserta dari Sumsel¬† yang juga Kadinkes Ogan Ilir H Hendra Kudeta mengatakan baru perdana mengikuti rally wisata 2023. Menurutnya sangat luar biasa karena menambah pengetahuan, membaca peta, check point, “saat start baru dkasih tahu. Pengalaman perdana time rally wisata kedepan berminat,”ujarnya.¬† #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button