Pendidikan

Keren, Akhirnya Polda Sumsel Launching Aplikasi Pak Kepo Buatan UBD

 

Palembang
Keren akhirnya Polda Sumsel bekerjasama dengan universitas Bina Darma melaunching aplikasi Pak Kepo, Kamis (30/3/2023). Peluncuran aplikasi tersebut berlangsung di Ruang Auditorium Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K dalam sambutannya mengungkapkan, melalui aplikasi ini diharpkan membantu dalam proses rekrutmen Polisi terutama di Polda Sumsel.

“Sebelumnya pada proses rekuitmen Polri terlalu banyak calon Polri yang mendaftar sehingga kami kesulitan, melalui aplikasi Pak Kepo ini diharapkan dapat membantu proses Polri terutama di Polda Sumsel,” terang Rachmad Wibowo.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Haribowo, S.I.K., M.S.i. menambahkan, Aplikasi Pak Kepo berbasis mobile dapat diunduh di IOS dan Playstore

"Semoga aplikasi Pak Kepo dapat memudahkan masyarakat atau calon Polri untuk mendapat informasi dan mendaftar melalui aplikasi ini," kata dia.

Dia menambahkan, Kapolda berharap di tahun-tahun berikut makin banyak warga yang mendaftarkan diri sebagai Polisi, hingga Polri semakin unggul, berkualitas, inovatif, dan berintergritas tinggi.

Launching itu turut dihadiri Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Ria Andryani, M.M. M. Kom. selaku Wakil Rektor Bidang SDM, dan M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., P.hD. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik.

Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom mengatakan, Tim DSTI Universitas Bina Darma berhasil menyelesaikan project pembuatan aplikasi Pak Kepo. Tim itu terdiri dari 6 orang yaitu, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Ahmad Sazili, Riski Saputra, Iqbal Wahyudi, Dedek Julian, dan Padel M Agam.

“Kami sangat senang bisa bermitra dan membantu Polda Sumsel dalam pengembangan Teknologi Informasi, semoga kami dapat bersinergi dalam kerjasama lainya,” ujar dia,

Dia menambahkan ada beberapa tahap yang dilalui saat membuat aplikasi Pak Kepo tersebut, pertama perancangan dan analisis system yang mendetail sesuai dengan kebutuhan Polda Sumsel, dilanjutkan dengan proses pengcodingan dilakukan secara pararel dan langsung di Puhs ke Google dan IOS.

"Kelebihan aplikasi Pak Kepo antara lain, user friendly, praktis dan memudahkan pengecekan umur, persyaratan dan pengumuman pendaftaran calon Polri terutama di Polda Sumsel sehingga informasi yang diterima masyakat cepat dan update,"katanya.(https://www.binadarma.ac.id)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button