Ekonomi - BisnisPalembang

IndoGold Tingkatkan Literasi Keuangan dan Edukasi Investasi Emas di Kota Palembang

 

Palembang

IndoGold, platform investasi emas digital, gencar melakukan edukasi literasi keuangan. Kali ini, IndoGold menggelar program Beli Emas Tanpa Cemas Bersama IndoGold bertajuk Siasat Atur Uang di Bulan Ramadan di kota Palembang.
Kegiatan ini diselenggarakan dalam format talkshow menghadirkan Founder & CMO IndoGold Indra Sjuriah dan Content Creator & Youtuber Juju Onyols sebagai pembicara. Dalam acara ini, perencanaan keuangan khususnya di bulan Ramadan dan investasi emas menjadi topik utama pembahasan.


ā€œTingginya minat investasi saat ini di Indonesia perlu dibarengi dengan pemahaman finansialĀ  yang memadai. Kami ingin masyarakat khususnya di acara kali ini yaitu warga Palembang memahami perencanaan keuangan yang baik sehingga dapat mencapai mimpi-mimpi keuangannya di masa mendatang. Meskipun mengambil tema Ramadan, namun materi edukasi keuangan yang disampaikan dapat diaplikasikan untuk mengatur keuangan sehari-hari,ā€ jelas Indra Sjuriah, Founder & CMO IndoGold.

Indra juga menambahkan, dengan perencanaan keuangan yang baik maka dapat menyisakan sebagian dana untuk menabung dan memanfaatkan emas sebagai investasi yang tahan inflasi. Menurutnya, emas terbukti sebagai pelindung nilai aset yang baik serta dapat melawan inflasi dari tahun ke tahun. Di dalam dunia investasi, emas dikenal sebagai instrumen investasi yang paling populer karena dinilai sebagai aset kelas yang aman.

Saat ini, IndoGold menawarkan produk investasi emas digital dengan biaya yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 10 ribu atau setara dengan 0,01 gram. Tabungan emas digital di IndoGold dapat ditukarkan menjadi emas logam mulia bersertifikat ANTAM, UBS, EmasKita dan Lotus Archi. Tidak hanya itu, di aplikasi IndoGold juga memungkinkan pengguna membeli emas fisik secara langsung dan dapat dikirimkan ke alamat yang telah didaftarkan. Aplikasi IndoGold dapat diunduh di Play Store maupun App Store.

Lebih lanjut, Indra membagikan beberapa tips bagi peserta yang ingin memulai perencanaan keuangan yang lebih baik lagi di bulan Ramadan.
ā€œPertama tentunya terlebih dahulu membuat perencanaan keuangan dengan anggaran yang realistis. Hitung terlebih dahulu bagaimana pola pengeluaran yang biasanya kita lakukan seperti biaya hidup, kewajiban, zakat serta hiburan. Hal tersebut dijadikan sebagai panduan supaya tidak melebihi dari pengeluaran yang telah

dianggarkan. Biasanya banyak godaan ketika bulan Ramadan, oleh karena itu diperlukan kedisiplinan bahkan mengurangi pengeluaran yang tidak penting. Pada akhirnya, bisa menyisihkan sebagian dana untuk menabung maupun investasi,ā€ pungkas Indra.
Ā 
Pada kesempatan tersebut, tidak hanya edukasi literasi keuangan, namun terdapat sejumlah promo menarik khusus yang dihadirkan oleh IndoGold, yakni bonus emas senilai Rp25 ribu yang dapat digunakan di aplikasi IndoGold, potongan Rp50 ribu untuk pembelian emas fisik di aplikasi IndoGold hingga promo beli emas fisik dengan harga pabrik bagi para peserta.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button