Pendidikan

Dosen Universitas Malaya Malaysia Lakukan Visitinh Lecture di UBD Palembang

Palembang

Salah satu dosen Universitas Malaya Malaysia melakukan visitinh lecture di Universitas Bina Darma (UBD) Palembang.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilakukan oleh kedua lembaga sejak 2017 lalu.

Direktur Pascasarjana UBD Palembang, Prof Isnawijayani mengatan, kegiatan tersebut sebagai terobosan baru dalam pelaksanaan kerjasama.

Sebelumnya, program kerjasama hanya dilakukan dalam bentuk pertukaran pelajar antar kedua kempus.

ā€œIni sebagai upaya berkelanjutan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan kualitas pendidikan yang bertaraf internasional,ā€ ujarnya.

Hal tersebut sebagai salah satu latar belakang Universitas Bina Darma berkomiten untuk terus membuka jalur kerjasama dengan Universitas top level di berbagai negara, salah satunya Universiti Malaya Malaysia.

semntara itu, Ketua Program studi Ilmu Komunikasi S2 Universitas Bina Darma, Dr. Rahma Santhi Zinaida menjelaskan, Kerjasama dengan Universiti Malaya sudah terjalin sejak tahun 2017, dimana pada saat itu diimplementasikan dalam program pertukaran pelajar.

Tahun ini, Pengembangan program kerjasama ini diwujudkan dalam kegiatan visiting lecture Pada semester Genap tahun ajaran 2022-2023, dimana satu dosen dari Universiti Malaya Dr. Ruhana Padzil, melakukan program visiting lecture dengan menjadi pengajar pada mata kuliah komunikasi masa yang diampu secara tim bersama dengan Prof. Isnawijayani, Ph.D. tujuannya tentu untuk memberikan

Dijelaskannya, selain program visiting lecture yang sedang berjalan, kerjasama antara Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma dengan Universiti Malaya khususnya di bidang gender dan media.

ā€œSaat ini juga berjalan kegiatan join research atau penelitian bersama dibidang gender di industri kreatif khususnya pengerajin tenun dan kain tradisional khas di Kota Palembang,ā€katanya.

Ditambahkannya, penelitian tersebut akan diselesaikan dalam tahun ini dan dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi. Dalam proses menuju UBD Unggul, kerjasama internasional merupakan salah satu upaya untuk menegaskan kualitas dari proses pendidikan yang diterapkan di Universitas Bina Darma.

ā€œImplementasi MOU dengan Universitas Luar Negri merupakan bukti nyata mendorong keberhasilan visi menjadi Universitas Berstandar internasional dan menuju UBD Unggul,ā€katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button