PalembangPendidikan

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika UBD Fauzan Azhiman Jadi Delegasi Special Funded

Palembang

Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fauzan Azhiman membawa inovasi SIDESPIN di bawah Tim Inovator Center, dan berhasil masuk sebagai Delegasi Special Funded pada 11 April 2023.

 

Tak hanya itu, beberapa nama Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bergengsi di Indonesia turut bersaing dengan mahasiswa jurusan Program Studi Teknik Informatika tersebut.

Garuda Nusa berfokus dalam bidang pemberdayaan pemuda pemudi Indonesia, terkhusus pada bidang kepemimpinan, pendidikan dan gerakan sosial.

“Visi Garuda Nusa yaitu menjadi wadah belajar bagi para pemuda atau milenial Indonesia, agar siap menjadi pelopor perubahan dan kebermanfaatan di tengah-tengah masyarakat,” jelas Fauzan Azhiman

Inovasi SIDESPIN sebelumnya telah memperoleh penghargaan Terbaik 1 Mahasiswa Inovator Sumsel, dan akan melaju ke ajang nasional.

“SIDESPIN yang beranggotakan oleh Fauzan Azhiman (CEO), Muhammad Raihan (CTO) dan Dinda Lusita Firstian Annisa (Designer) yang telah memperoleh Terbaik 1 Mahasiswa Inovator Sumsel,

saat ini melaju ke ajang Nasional untuk dapat memperkenalkan serta mengembangkan Proker SIDESPIN,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Pada program Garuda Nusa Youth Action #6 yang proses pendaftaran dan seleksinya dimulai dari 1 Maret hingga 8 April 2023 diikuti oleh hampir 900 Mahasiswa se-Indonesia.

Sementara divisi yang ada pada GNYA #6 yaitu Divisi Pendidikan, Divisi Lingkungan, Divisi Kesehatan, Divisi Ekonomi, Divisi Pariwisata dan Divisi Publikasi, Desain dan Dokumentasi

“Pada program ini perwakilan Tim Inovator Center di bawah DIIB UBD lolos menjadi 25 besar Delegasi Special Funded, dan menjadi satu-satunya perwakilan Sumatera Selatan,” ujar Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pembina Inovator Center.

Kegiatan selanjutnya adalah menerapkan SIDESPIN pada Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur pada tanggal 22-28 Juni 2023.

Tim Inovator Center yang langsung diinisiasi oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor UBD bidang Riset, Inovasi dan Teknologi saat ini sedang berusaha untuk terus mengikutsertakan Tim Inovator Center dalam Lomba dan Program tingkat Nasional dan bahkan bertujuan untuk dapat membawa nama Universitas Bina Darma di tingkat internasional.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button