Ogan Ilir

Masyarakat Senang, Bupati Panca Mawardi Gercep Tinjau Box Jalan Amblas di Payaraman-Tebedak

 

Inderalaya

Masyarakat Kelurahan Payaraman Barat Kabupaten Payaraman antusias dan senang melihat Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi mendatangi langsung lokasi jalan Provinsi Sumsel yang terletak di Jalan Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman-Tebedak

   

Seperti warga bernama Takwa, ia sehari-hari berkebun karet di wilayah tersebut. "Saya asli warga Desa Lubuk Sakti, tapi berkebun disini otomatis wara wiri kesini bahkan saya sudah menumpang di pondok warga. Melihat Pak Bupati Panca langsung datang kesini tentunya senang bukan kepalang. Berarti beliau peduli nasib rakyat,"ujarnya

Tak hanya itu ASN yang bertugas di Kecamatan Payaraman Nurmala Dewi dan Eliza mengatakan sangat senang melihat Bupati Panca gercep atau gerak cepat langsung datang ke lokasi jalan yang amblas. "Kemarin kan Pak Wakil Bupati H Ardhani, sekarang alhamdulillah Pak Bupati Panca Mawardi langsung datang, ya gercep-lah Otomatis senanglah. Kami ingin jalan kami segera diperbaiki agar tidak memutar jauh saat melintas,"ujarnya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi meninjau langsung lokasi jembatan roboh di Kelurahan Payaraman Barat menuju Tebedak Kecamatan Payaraman Ogan Ilir, Senin, 8 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengimbau kepada truk-truk angkutan yang memiliki tonase, supaya tidak melintasi jembatan amblas yang saat ini tengah diperbaiki oleh Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel.

"Alhamdulillah sudah ditindaklanjuti oleh PUBM-TR Provinsi Sumsel untuk menyediakan jembatan sementara," katanya.

Menurut Panca, berdasarkan informasi yang didapatnya dari petugas perbaikan jembatan di lapangan, perbaikan jembatan amblas ini membutuhkan waktu setidaknya satu pekan.

Meskipun saat ini sudah disiapkan jalan alternatif, namun truk-truk bermuatan diminta untuk tidak melewati jalan utama dan juga jalan alternatif di Desa Lubuk Bandung-Rengas.

"Karena kontur jalan yang digunakan untuk jalur alternatif itu terbilang lembek, jadi dikhawatirkan akan membuat mobil bermuatan teparter nantinya," jelasnya

Panca juga meminta, kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kendaraan angkutan supaya mengindahkan imbauan ini. Jangan sampai, imbauan tidak diindahkan dan membuat permasalahan baru lagi.

"Kepada pihak perusahaan dan juga masyarakat yang mungkin mau mengangkut hasil kebun, mohon kiranya untuk memutar dulu lewat jalan Muara Kuang," pintanya.

Menurut Panca, Pemkab Ogan Ilir akan menyurati perusahaan-perusahaan yang ada di Ogan Ilir khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Payaraman, Rambang Kuang, dan Muara Kuang untuk tidak melintasi jalan Tebedak-Payaraman Barat.

"Petugas di lapangan membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk membangun jembatan sementara ini. Sembari menunggu jembatan sementara selesai, mohon kiranya memutar perjalanan," kata suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini saat didampingi Kadis PUPR H Ruslan

Panca juga menyebut, bahwa pihaknya sudah membentuk tim untuk berjaga di pos perbaikan jalan. Tujuannya, untuk menghalau truk-truk bermuatan yang akan melewati jembatan yang sedang diperbaiki.

Sebagaimana diketahui, jembatan di Kelurahan Payaraman Barat-Tebedak ini amblas sejak Kamis, 4 Mei 2023. Hingga kini, jembatan sedang dalam perbaikan tim Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel.

Saat ditanya banyak masyarakat senang lantaran Bupati Panca langsung datang ke lokasi melihat kondisi box jalan yang amblas, ia mengaku bersyukur banyak masyarakat yang senang. "Alhamdulillah kita bekerja untuk masyarakat, kalau jalan diperbaiki tentunya arus lalin dan transportasi lancar,"ujarnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button