Ogan Ilir

Hari Ke-11 Dari 18 Partai, Baru 3 Partai Yang Daftar Ke KPU Ogan Ilir

 

Inderalaya

Memasuki hari ke 11 pendaftaran bacaleg, dari 18 partai baru 3 partai yang sudah mendaftar. Padahal Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Ogan Ilir telah membuka pendaftaran sejak Senin, 1 Mei 2023 lalu. Pendaftaran  dibuka hingga 14 Mei mendatang.

Tiga partai yang telah mendaftar yakni Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, PDI Perjungan dan Partai Nasional Demokrat atau Nasdem.

Ketua KPU Ogan Ilir Masyuryati didampingi Anggota KPU OI Robi, Masjidah dan Titin mengatakan pendaftaran ketiga partai dimaksud dalam rangka penyerahan berkas fisik Bakal calon kepada ketua KPU.

“Yang pertama mendaftar yakni PKS pada pagi hari tadi sekitar pukul 8.00Wib, disusul PDIP pada Pukul 10.07 Wib kemudian Nasdem pada pukul 11.00 wib,” kata Masyuryati, Kamis 11 Mei 2023.

Pihaknya telah menerima berkas dari ketiga Partai yang mendaftar. Ketiga partai yang telah mendaftar tersebut menyatakan telah 100 persen menyerahkan berkas Bacalek yang akan di usungnya.

“Dari yang diserahkan ketiga partai telah 100 persen dengan keterwakilan 30 persen perempuan,” ujarnya

Jika dihari terakhir, partai politik tidak mendaftarkan diri atau melengkapi berkas artinya partai tetsebut tidak mendaftar ke KPU Ogan Ilir.

“Dihari terakhir pendaftaran kita buka sampai pukul 23.59 Wib. Sementara dihari biasa sampai pukul 16.00 Wib,” katanya.

Dikatakan Masyuryati, adapun 15 partai lainya belum mendaftarkan diri.

“Yang mendaftar tadi semua telah terprose dan telah sesuai ketenyuan. Sementara 15 partai lainya belum ada konfirmasi. Adapun pemberkasan semua melalui sipol,” jelasnya

# Partai Nasdem Ogan Ilir .endaftar  Ke KPU Pada Tanggal 11 Pukul 11.00 Wib

Partai Nasional Demokrat atau Nasdem secara serentak se Indonseia mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada Tanggal 11 pukul 11.00 Wib.

Begitupun bagi kader partai Nasdem di Ogan Ilir. Ternyata angaka 11 bukanlah sebuah kebetulan. Bagi partai Nasdem angka 11 mempunyai sejarah dan kenangan tersendiri.

Menurut Kader partai Nasdem yang merupakan ketua DPD Ogan Ilir Ahmad Syafei angka pebdaftaran pada tanggal 11 pukul 11 dalam momentum untuk mengenang di deklarasikanya Partai Nasdem pada kali pertama pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 lalu.

“Angka 11 itu untuk mengenang Deklarasi Partai Nasdem Oleh ketua umum di Jakarta itu pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011,” katanya Kamis, 11 Mei 2023.

Partai besutan Surya Paloh itu memiliki slogan atau jargon ‘Bersatu, Berjuang, Menang’ serta mendukung penuh slogan ‘Perubahan’ dan calon yang di usungnya Partainya selaku Calon Preaiden pada pemilu 2024 mendatang yakni Anis Baswedan.

“Ini merupakan semangat kita sebagai kader, simpatisan untuk bersama-sama berjungan untuk merebut kemenangan, serta memnabgkan Capres yang pertama kali kita usung yakni Anis Baswedan,” ujarnya

Dikatakan Ahmad Syafei, dalam rangka mendaftrakan bacaleg dari partainya.

“Alhamdullah semua dapil dari 40 kursi yang ada semua terpenuhi termasuk 30 keterwakilan perempuan,” jelasnya.

Dirinya berharap dalam Pemilu 2024 nanti dapat kembali merai kursi pimpinan DPRD seperti pemilu legislatif sebelumnya yang menduduki kursi pimpinan DPRD Ogan Ilir sebagai wakil Ketua III.

“Kita target kembali meraih kursi pimpinan, kalau bisa jadi ketua DPRD Ogan Ilir.  Kalau partai saingan terberat pastinya semua partai politik yang mengikuti kompetisi merupakan pesaing. Karena kita sama. Setiap partai politik memiliki keinginan, visi misi yang sama,” katanya

# Partai PDIP Ogan Ilir pun Mendaftarkan Diri ke KPU Ogan Ilir pada Senin, 11 Mei 2023.

Kedatangan partai bercorak merah itu untuk mendaftarkan calon legislatif yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang.

Menarik, kedatangan partai dengan lambang kepala banteng bermoncong putih tersebut di iringi dengan terbangan, solawat, hingga pertunjukan seni kuda tiruan hingga aksi seni bela diri silat.

Selain Itu, para kader PDIP itu juga mengusung slogan ‘Metal’ yang berarti ‘Menang Total Ganjar For Presiden’.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Ogan Ilir Wahyudi mengatakan kedatangan rombonganya dengan berbagai pernak-pernik yang di bawa bernuansa budaya adalah untuk menunjukkan bahwa partainya akan berpolitik denga kebudayaan dan secara riang gembira.

“Kami PDIP membawa politik yang berkebudayaan secara riang gembira. Kami tidak berpolitik dengan patah mematahkan, jadi itulah tujuan kami,” jelasnya. Kamis, 11 Mei 2023.

Dikatakanya, PDIP secara serentak di seluruh kabupaten/kota, Provinsi dan Pusat mendaftarkan ke KPU pada pukul 10.00 Wib. Dengan membawa budaya daerah masing masing.

“Alhamdullah kita PDIP telah memenuhi jumlah kursi di 5 dapil di Ogan Ilir dengan keterwakilan 30 persen perempuan. Optimis pada pemilu legislatif 2024 mendatang akan meraih kursi lebih banyak dari pemilu sebelumnya,”ujarnya..#prima

1 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button