Ogan Ilir

Jemaah Haji Ogan Ilir Tiba di Tanah Air, Pemkab Ogan Ilir Menyambutnya, Keluarga Jemaah Diimbau Tak Jemput di Asrama Haji

 

Inderalaya

Ratusan jemaah haji asal Ogan Ilir yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 tiba di Tanah Air, Rabu (12/7/2023)

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Ilir Ahmad Albatani mengatakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir  menyambut kedatangan mereka

"Kita melakukan penyambutan terhadap para tamu Allah ini,di Masjid An-Nur Tanjung Senai,"katanya

Menurut Albatani, Pemkab Ogan Ilir telah menyiapkan empat bus dan dua unit truk untuk mengangkut 152 jemaah haji asal Ogan Ilir, beserta barang-barang bawaan jemaah haji.

"Empat bus dan dua truk ini mengangkut jemaah haji kita dari Asrama Haji ke Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya," jelasnya.

Saat penjemputan jemaah haji dari Asrama Haji Palembang, dikawal oleh pihak Polres Ogan Ilir, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Ogan Ilir, dan Dinas Perhubungan.

Dijadwalkan, jemaah haji asal Ogan Ilir  diberangkatkan melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah, dengan menggunakan Pesawat Saudi Airlines menuju Bandara International Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

"Jadwal berangkatnya pukul 21.00 Waktu Arab Saudi. Dan diperkirakan sampai di Palembang pukul 13.40 WIB," ujarnya.

Perjalanan dari Jeddah ke Palembang membutuhkan waktu paling tidak sembilan jam lamanya. Setelah tiba di Palembang, rombongan jemaah haji Ogan Ilir akan dibawa ke Asrama Haji Palembang.

"Mereka akan mengikuti sejumlah rangkaian pemeriksaan di Asrama Haji oleh petugas," jelasnya.

Setelah pemeriksaan beres dilakukan, parajemaah haji Ogan Ilir akan diberangkatkan menuju Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya untuk mengikuti rangkaian penyambutan dari Pemkab Ogan Ilir.

"Jemaah haji tiba di Masjid Agung An-Nur sekitar pukul15.30 WIB," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Albatani menyampaikan kepada pihak keluarga jemaah haji asal Ogan Ilir, supaya tertib ketika menjemput anggota keluarganya.

"Kami minta kepada keluarga jemaah haji untuk tertib dan menjemput saja di Masjid An-Nur Tanjung Senai. Karena jemaah haji tidak diperkenankan untuk menjemput di Asrama Haji Palembang,"ujarnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button