Ekonomi - BisnisPalembang

PLN Perkuat Sistem Proteksi untuk Kelistrikan yang Andal dan Berkualitas

 

Palembang,

PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan penyaluran listrik agar masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan nyaman. Untuk itu, PLN terus berupaya melakukan perbaikan, penyempurnaan dan berinovasi mengikuti perkembangan teknologi sehingga pelayanan listrik ke pelanggan semakin berkualitas.

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa terpisahkan dengan kegiatan manusia dimana hampir semua peralatan rumah tangga sudah menggunakan listrik mulai dari peralatan memasak hingga alat transportasi. Hal itu menjadi bukti peran penting kelistrikan dalam mendukung aktivitas masyarakat.

Tidak semua orang mengetahui bagaimana proses listrik dari pembangkit bisa sampai ke rumah-rumah. Ada proses yang sangat panjang dan tidak mudah tentunya. Bagaimana listrik itu bisa sampai ke perumahan, perkantoran dan utilitas lainnya sehingga kehidupan perekonomian bisa berjalan.

Agar listrik terus menyala maka diperlukan proteksi atau pengamanan sehingga listrik bisa terus menyala tanpa gangguan. Bahkan PLN pun menyiagakan pegawai yang khusus memantau kelistrikan selama 24 jam siang dan malam untuk mengamankan penyaluran kelistrikan.

Asisten Manager Operasi Sistem PLN UP2B Sumbagsel, Yusril Amin, menjelaskan bahwa proteksi yang diterapkan di PLN itu sangat beragam dan berlapis. ā€œItu semua untuk mengamankan supply listrik, mengamankan peralatan instalasi, bahkan untuk mengamankan jiwa manusia dari terkena sengatan arus listrik serta memberikan kualitas listrik yang baik sesuai standar sampai ke pelanggan,ā€ tuturnya.

Ia menambahkan, ā€œUntuk keberlangsungan supply listrik yang andal, kita juga membutuhkan dukungan dan kepedulian dari masyarakat apabila melihat atau memiliki pohon yang hampir menyentuh jaringan PLN dimohon untuk menyampaikan ke PLN terdekat supaya bisa dibantu untuk ditebang atau dipangkas karena bisa mengakibatkan gangguan bahkan sangat membahayakan bagi jiwa manusia di sekitarnyaā€.

Yusril juga menyampaikan bahwa apabila masyarakat membutuhkan informasi seputar PLN, tambah daya, beli token kwh, atau melaporkan adanya gangguan listrik dan yang lainnya bisa melalui aplikasi New PLN Mobile yang bisa didownload di App Store maupun Play Store.#prima

Yahya Dwibrata K.
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button