Pendidikan

Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan Gaet UBD

 Direktorat riset, teknologi dan pengabdian kepada masyarakat Direktorat jendral pendidikan tinggi, riset, dan teknologi Kementerian pendidikan , kebudayaan, riset dan teknologi menggaet  Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, dalam rangka menyyelenggarkan workshop jurnal menuju terindeks internasional bereputasi   di Hotel Wyndham pada 3-4 Agustus 2023.

Sebagai upaya peningkatan mutu dan tata kelola jurnal ilmiah nasional menuju terakreditasi dan terindeks internasional bereputasi, Direktorat riset, teknologi dan pengabdian kepada masyarakat. Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Universitas Bina Darma melaksanakan Workshop jurnal menuju terindeks internasional bereputasi.

Turut Hadir dalam kegiatan ini dari Universitas Bina Darma Wakil rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Dr. Edi Surya Negara, M. Kom, Plt. Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat M. Kumroni Makmuri, S.E., M.Sc. Dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Rizki Prasetya, Rani Ros, Rinintq Widhyajiwanti, I Dewa Gede Agung Kurnia Juliharta.

Kegiatan sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas jurnal di kancah internasional dan membuka peluang kolaborasi serta meningkatkan citra antar lembaga atau penulis di lingkup pengolahan jurnal Universitas di bawah lembaga layanan tinggi wilayah II.

 

Narsum Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd serta dari Universitas Diponegoro Prof. Dr. Istadi, S.T., M.T, disusul Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Dr. Erie Hariyanto, S.H., M.H, Wakil rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi, Dr. Edi Surya Negara, M. Kom memberi apresiasi kegiatan ini.

Diharapkan penulis dan editor jurnal atau pengelola jurnal di perguruan tinggi terkhususnya di Universitas Bina Darma dapat meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi dan memahami proses seleksi, standar kualitas, dan kriteria indeksasi di jurnal-jurnal internasional bereputasi.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button