Pendidikan

UBD Hadirkan Bintang NBA Langsung Berikan Coaching Clinic kepada para peserta yang hadir

Palembang – Universitas Bina Darma Palembang menggelar Sports Envoy Basketball Coaching Clinic di lapangan Basket Bochari Rachman 1, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan yang dilakukan lewat kerjasama dengan Konsul of United States Of America For Sumatera di Medan diikuti sebanyak 70 peserta dari kalangan mahasiswa, pelajar, klub basket, dan pebasket profesional hingga kaum difabel. Yang menarik, coaching clinic kali ini menghadirkan langsung Bintang NBA Stephen Howard dan Crystal Langhorne yang memberikan Coaching Clinic kepada para peserta yang hadir.

Rektor UBD Palembang Prof. Dr. Sunda Ariana M.Pd, M.M pun menyambut antusias kegiatan kali ini. Ia mengatakan, setidaknya dalam 10 tahun terakhir UBD Palembang dan Konsulat of United States Of America For Sumatera AS telah menjajaki beberapa kerjasama kegiatan. Untuk tahun ini, kegiatan yang digelar adalah Coaching Clinic dan EducationUSA/informasi perihal beasiswa kuliah di Amerika Serikat. “Ada beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun terakhir, pada kegiatan kali ini secara umum ada dua kegiatan besar yang pertama edukasi tentang beasiswa Amerika Serikat kepada peserta, kedua Coaching Clinic, dengan mendatangkan Pebasket NBA,” jelas Sunda. Ia pun berharap melalui kegiatan kali ini, informasi seputar beasiswa di Amerika Serikat bisa tersampaikan dengan baik dan efektif, serta memotivasi para peserta akan pentingnya olahraga.

Sementara itu, Novi Hadinata, Direktur Kemahasiswaan sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini diadakan di beberapa provinsi salah satunya di Sumsel yang dipilih dan ini merupakan Provinsi yang trakhir. Duta atlit mereka berkunjung ke beberapa provinsi untuk melakukan coaching clinic bagi para pelajar dan mahasiswa.

Di Sumsel yang terpilih sebagai tempat pelaksanaan tingkat pelajar yg terpilih di SMA Kumbang, sedangkan untuk tingkat mahasiswa yang terpilih di Universitas Bina Darma. “Tujuan diadakan Sports Envoy Basketball Coaching Clinic lebih kepada memberikan motivasi kepada para peserta. Karena yang menjadi pebasket yang dikirim merupakan mantan Pemain NBA yang sudah ke beberapa negara. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya Palembang bahwa disini ada Konsulat AS,” tutupnya.(*)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button