Ogan Ilir

Ribuan Peserta Karnaval Tunjukkan Aksi di Kecamatan Inderalaya Selatan

#Camat Inderalaya Selatan Hj Saadah Alhamdulillah Peserta Antusias dan Spektakuler!

Inderalaya

Guna menyemarakan HUT RI ke 78, Kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir mengadakan festival karnaval yang di ikuti ribuan peserta mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak/PAUD, sekolah dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan salah satu peserta dari SMPN 1 Inderalaya Selatan mengutus 576peserta untuk ikut serta dalam karnaval tersebut

  

Pantauan  peserta karnaval terdiri dari Tk/Paud 7 regu, SD sebanyak 8 regu, SMP 3 regu dan 2regu SMA/SMK. Mereka melakukan pawai dari Lapangan SDN 1 Desa Meranjat 1 sampai Kantor Camat Inderalaya Selatan dengan berbagai kostum dan pertunjukan atraksi. Kostum yang digunakan adalah pakaian daerah, kostum hantu, kostum  arisan, kostum dokter, polisi, tentara, olahraga dan sebagainya

 

"Ya alhamdulillah sangat meriah. Saya tudak menyangka pesertanya ribuan orang. festival karnaval ini diikuti dari TK/PAUD sampai tingkat SMA tidak lain dengan tujuan untuk menyemarakan HUT RI ke 78. Semuanya kompak ikut dalam kegembiraan dan kemeriahan HUT RI ke 78tahun,"kata Camat Inderalaya Selatan Hj Saadah didampingi Ketua Emak-emak Ogan Ilir Bangkit H Darwin, Kamis (17/8/2023).

Selain itu juga, untuk penilaianya sendiri pihak panitia menilai dari peserta festival Karnaval dari keragaman pakaian, penampilan, serta kreativitas.

"Kami menilai para peserta karnaval mulai dari keunikan kostum, penampilan serta kreativitasnya sebagai bentuk inovasi dari mereka,"jelasnya.

Dirinya berharap bertepatan dengan di HUT RI ke 78 indonesia bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dari berbagai aspek.

"Saya berharap di HUT RI ke 78 Indonesia bisa lebih baik lagi baik dari sektor perekonomian di masyarakat hingga infrastruktur dan juga kita tetap mengenang jasa para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,"harapnya.

Selain itu juga, usainya perlombaan festival karnaval, Camat Indralaya Selatan Hj Saadah menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih, seluruh peserta juga mengikuti  dan menyaksikan upacara penurunan bendera merah putih dengan khidmat. #prima

5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button