PALI

Karthula Kembali Terpantau, Polsek Tanah Abang Melakukan Pengecekan Titik Hotspot Api

PALI, JS.com_ Polsek Tanah Abang melakukan pengecekan titik hotspot api pada hari sabtu tanggal 19 agustus 2023 sekira Jam 12.45 Wib, dari Desa harapan Jaya  Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Diketahui titik Api yang terpantau melalui
https://goo.gl/maps/Kk7tkeWq3qykHakV7 tersebut merupakan dilahan sawah milik warga Desa Pengabuan kecamatan Penukal Abab bernama Nailah (67).

" Pada saat dilakukan pengecekan, ada warga desa pengabuan yang membakar tumpukan rumput kering untuk membuka sawah menanam padi," kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah.

Dijelaskannya, lahan tersebut dibakar dengan cara manduk atau bersekat-sekat tidak secara langsung dan saat pembakaran dijaga supaya tidak membesar atau melebar kelahan lain.

Mengetahui hal itu lanjut Kaposek, AIPDA MGS. M. Junaidi, SH bersama anggota piket Reskrim Polsek Tanah Abang langsung memadamkan api di lahan tersebut.

Selain itu juga memberikan arahan dan menghimbau kepada pemilik lahan persawahan untuk tidak melakukan pembakaran seperti yang dilakukan saat itu.

(Red)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button