Palembang

PBTI Adakan Diklat Atlet dan Pelatih Poomsae Free Style

Jakarta,

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) mengadakan Diklat Atlet dan Pelatih Poomsae Free Style menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional
(BK PON) Taekwondo 2023, yang di laksanakan selama empat hari pada tanggal 19-22 Agustus 2023 di GOR POPKI/Soegondho Cibubur, Jakarta Timur.

" Sumatera Selatan juga ikut berpatisipasi dengan mengirim satu orang pelatih yaitu Pelatih Ramoh, S.Pd. dan dua orang atlit yaitu Solahudin Har dan Rika Mutia semuanya berasal dari Banyuasin Sumatera Selatan, mereka merupakan Atlit Yang akan turun di Kejurnas pekan olahraga Nasional Pekan Olahraga Nasional Pra PON yang nantinya akan memperebutkan Tiket Pra PON, kata Ketua Umum Pengprov TI Sumsel, Hj.Meilinda, S.Sos., MM. melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (19/8/23).

Meilinda menerangkan, diklat ini bertujuan mengasah kemampuan atlit dan pelatih khususnya Poomsae Freestyle di Indonesia. Dimana Atlit sumsel sendiri khususnya freestyle merupakan no 2 di Indonesia saat ini, jadi latihan ini sangat bagus dan bermanfaat," terangnya.

Ditambahkan Meilinda, untuk pelatih dan atlit yang akan mengikuti Diklat Atlet dan Pelatih Poomsae Free Style ini ada syarat nya, Minimal mereka memiliki skill dan basic poomsae serta kemampuan Freestyle.

" Dengan adanya Diklat ini di harapkan semoga Taekwondo Indonesia Sumsel semakin berjaya dan mendapatkan medali emas nantinya di kelas poomsae Freestyle," pungkasnya. (ika)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button