PALI

Luar Biasa Atletik O2SN PALI Melaju Ketingkat Nasional

PALI, Js.com - Luar biasa, cabor atletik O2SN PALI mendapatkan hasil membanggakan dengan mendulang medali emas untuk kategori atletik putra jenjang SMP atas nama Yhopi Hermawan siswa SMPN 2 Talang Ubi yang dihelat di Stadion Atletik Jakabaring Sport Center Kamis, 24 Agustus 2023Dengan perolehan membanggakan ini, Yhopi berhak melaju ke ajang O2SN tingkat nasional mewakili provinsi Sumatera Selatan.

Yhopi mampu menyabet medali emas setelah menyingkirkan atlet kabupaten Musi Rawas pada peringkat kedua dan atlet kabupaten Muara Enim pada peringkat ketiga.

"Saya sangat bangga dengan hasil ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada pak Bupati, pak Kepala Dinas, pak Kepsek dan Pelatih. Berkat doa semuanya saya dapat berhasil meraih yang terbaik” ujar Yhopi.

Tak mau kalah, atlet cabor atletik putri jenjang SMP pun mendapatkan prestasi gemilang, Anjel Karamoy siswi SMPN 4 Penukal Utara juga mampu mengharumkan nama baik Kab PALI dengan meraih medali perak.

Ia mendapatkan nilai 29 poin, selisih 3 poin dari atlet kota Prabumulih yang meraih medali emas dan atlet kab. OKU Timur pada posisi ketiga. Bukan hanya cabor atletik, cabor senam lantai putra tingkat SD juga mampu menyumbang satu medali perunggu.

Tambahan medali ini diperoleh Persi Al Fiki siswa SDN 4 Tanah Abang. “Pada helatan hari kedua ini, kita sudah mengantongi 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.” ungkap Irwan Fauzi, S.P., M.Pd. (Kabid Dikdas Disdik PALI). Sementara itu, atlet cabor Badminton SD/SMP, Renang SD/SMP, Karate SD belum mampu berbicara banyak pada ajang tahunan O2SN Tingkat Provinsi Sumsel kali ini.

Namun harapan untuk menambah pundi-pundi medali masih terbuka, sebab kontingen Kab. PALI masih menyisahkan dua pertandingan lagi pada cabor pencak silat dan karate jenjang SMP. Ripa Januarta (SMPN 1 Talang Ubi) atlet pencak putra jenjang SMP berhasil melaju ke babak semi final yang akan digelar besok (25/8/23).

“Kita masih menyisahkan dua pertandingan lagi. Alhmadulilah, atlet pencak silat putra SMP kita masuk ke babak semifinal. Mohon doanya agar besok atlet kita mampu meraih juara” sambung Irwan disela-sela perlombaan. Di tempat terpisah plt. Kepala Dinas Pendidikan Rohman, S.Pd., M.Pd. mengaku bangga atas perjuangan keras para atlet perwakilan Kabupaten PALI pada ajang O2SN Tingkat Provinsi.

“Tentu ini adalah prestasi yang membanggakan bagi kita semua. Para atlet kita mampu unjuk gigi di ajang selevel provinsi. Putra putri kita mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten lain.” Ungkapnya. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama kepada para atlet yang telah berjuang maksimal” tutup (Red)

5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button