Pendidikan

Dosen Universitas Bina Darma Prof Ir Nurly Gofar MSc PhD Dilantik Menjadi Guru Besar/Profesor Bidang Ilmu Teknik Sipil Geoteknik

Dikukuhkannya guru besar baru, berarti Universitas Bina Darma (UBD) memiliki tambahan SDM yang secara kapasitas sudah sangat teruji keilmuannya. Hal ini, tentunya akan membuat keberadaan UBD semakin diakui oleh masyarakat dan dunia kerja.

Sebab, jabatan guru besar menunjukkan pengakuan akan kompetensi di bidang akademik. Dengan demikian, semakin banyak guru besar yang dikukuhkan menunjukkan bahwa semakin banyak pakar yang dimiliki. Ini tentunya akan berdampak pada penilaian yang semakin baik, dan semakin meningkatkan kualitas sebagai kampus terbaik.

Namun yang lebih penting dari itu adalah proses panjang yang menunjukkan bahwa UBD menjadi universitas yang bisa menyiapkan calon-calon generasi mendatang karena mendidik mahasiswa melalui kualitas proses pendidikan dan kualitas para pendidiknya.

Hal itu menjadi benang merah saat Dosen Universitas Bina Darma, Prof. Ir. Nurly Gofar, M. Sc., Ph.D. dilantik menjadi Guru Besar/Profesor Bidang Ilmu Teknik Sipil (Geoteknik) TMT 1 Juni 2023.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Besar itu bertepatan pada kegiatan Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II pada Sabtu 16 September 2023.

Surat Keputusan (SK) Guru Besar diserahkan oleh Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc Kepala LLDIKTI Wilayah IIII dalam raker tersebut mengambil tema Raker LLDikti Wilayah II yaitu “Semarak MBKM untuk Melahirkan Generasi Unggul”.

Sementara Rektor Universitas Bina Drama Prof Dr Sunda mengucapkan selamat kepada Prof. Ir. Nurly Gofar, M. Sc., Ph.D. atas pencapaian Guru Besar, semoga ini menjadi inspirasi bagi dosen-dosen UBD lainnya untuk mencapai gelar Guru Besar/Profesor.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ria Andryani, M.M, M.Kom. Wakil Rektor Bidang SDM. Dengan adanya pencapaian Guru Besar ini, semakin membuktikan SDM Universitas Bina Darma adalah unggul, sejalan dengan cita-cita menuju UBD Unggul 2025.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button