Ekonomi - BisnisPalembang

PLN Adakan Simulasi Tanggap Darurat sebagai Antisipasi Bahaya

 

Palembang

Guna membekali keterampilan dan kesiapan seluruh pegawai serta anggota keamanan dalam menghadapi ancaman dan bahaya dalam pelaksanaan tugas di lapangan baik dari internal maupun eksternal, PLN UP2B Sumbagsel bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda Sumsel mengadakan simulasi tanggap darurat untuk menghadapi huru hara dan teror bom.

Manager PLN UP2B Sumbagsel, Turyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa PLN UP2B Sumbagsel adalah salah satu Obyek Vital Nasional (Obvitnas) yang harus selalu dijaga agar bisa beroperasi dengan aman dan nyaman. "Untuk itu kita harus bisa memetakan resiko terkait adanya potensi-potensi bahaya yang ada seperti gangguan keamanan, huru hara maupun demo," ujar Turyanto.

"Untuk mewujudkan suasana kerja yang kondusif, aman dan nyaman maka diperlukan kesiapan dan kesadaran semua personil baik itu pegawai, tenaga alih daya maupun satuan keamanan untuk memahami bahaya bahya yang bisa saja timbul di lingkungan tempat kita bekerja," tambahnya.

Pasi Ops Den Gegana Akp. Muhammad Dedy Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN UP2B Sumbagsel yang telah bekerjasama dengan baik. Brimob adalah kesatuan yang diberi amanah oleh pimpinan POLRI untuk mengatasi kejahatan atau ancaman yang berintensitas tinggi yang menggunakan bahan peledak, terorganisir maupun menggunakan senjata api.

Pada simulasi ini Satbrimob melibatkan tim GEGANA yang terdiri dari beberapa tim yang saling terkait antara lain tim Wanteror, Jibom, KBR, dan Pakis untuk melakukan simulasi bersama dalam menghadapi huru hara dan teror bom yang dilakukan di lingkungan kantor PLN UP2B Sumbagsel

Pada sesi penutupan Turyanto menyampaikan dengan serangkaian simulasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua yang terlibat kegiatan ini serta akan meningkatkan kesiapsiagaan semua karyawan khususnya satuan keamanan serta memberikan pemahaman untuk selalu waspada.

Terimakasih diucapkan kepada Satbrimob Polda Sumsel atas kerjasamanya sekaligus berharap semoga silaturahmi dan komunikasi akan terus terjalin, membangun dan meningkatkan sinergitas antara Satbrimob Polda Sumsel dengan PLN UP2B Sumbagsel untuk sama sama menjaga Obvitnas. #rel

*Narahubung*
Yahya Dwibrata K.
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera
Tlp. (0761) 6700011

5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button