Pendidikan

Bersama 3 Universitas Lain, UBD Gelar Job Fair Carnaval Sumsel ke-13

PALEMBANG – Job fair atau yang biasa disebut dengan career fair atau career expo adalah sebuah tempat yang mewadahi perusahaan-perusahaan untuk bertemu dengan pencari kerja profesional.tip Adakalanya, momen job fair menjadi ajang unjuk bakat antar pencari kerja.

Kali ini kembali digelar ke-13 kalinya kegiatan Carnaval Universities Virtual Career Expo (UVCE): The Biggest Virtual Job Fair South Sumatera 2023. Kegiatan ini diinisiasi oleh empat universitas yang ada di Sumatera Selatan yakni Universitas Bina Darma, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Palembang dan Universitas MDP.

Pada kegiatan Carnaval UVCE 2023 terdapat tiga jenis kegiatan yaitu Human Resources Day, Scholarship Days, dan Counseling Days. Para calon alumni dapat mengakses laman https://seen.asia/events/ucsa2023.

Lebih lanjut Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. menjelaskan pada kegiatan hari pertama akan dilaksanakan Human Resources Day dimana ada banyak perusahaan yang hadir secara virtual. Kemudian ada juga Scholarship Days dan Counseling Days memberikan kesempatan kepada calon alumni untuk berkonsultasi dengan para psikolog terkait dengan bekerja seperti apa dan hal-hal terkait.

Ada banyak perusahaan ternama yang berpartisipas pada kegiatan Carnaval UVCE 2023 seperti Epson, Kalbe, Mr. DIY, Telekomindo, ERHA dan masih banyak perusahaan-perusahaan ternama lainnya yang juga memberikan peluang pekerjaan bagi calon alumni.

“Saya harap calon alumni Universitas Bina Darma dapat memanfaatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan melalui kegiatan Carnaval UVCE 2023 ini, terlebih kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun,” himbau Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button