Ogan Ilir

26 Oktober 2023,Insya Allah Presiden Jokowi Kunjungi Ogan Ilir, Resmikan Tol Indralaya-Prabumulih

Inderalaya

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Insya Allah dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir. Meskipun sampai saat ini jadwal kunker presiden masih tentatif

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Jokowi akan berkunjung pada tanggal 26 Oktober 2023 mendatang. Selama di Ogan Ilir, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan berbagai kegiatan. Agenda utamanya adalah meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih.

Selain meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih, Presiden Jokowi juga direncanakan akan meninjau Pasar Indralaya.

Lalu, Presiden Jokowi akan melanjutkan kegiatan dengan icip-icip pindang di salah satu rumah makan yang ada di Indralaya.

"Jadwal kunker (kunjungan kerja) Bapak Presiden Jokowi masih tentatif (bisa berubah)," kata Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Senin (23/10/2023).

Ā 

Bupati Panca menuturkan, jadwal kunker Presiden Jokowi masih dikoordinasikan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). "Masih (dikoordinasikan) dengan Paspampres," katanya

 

Branch Manager Ruas Tol Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal mengungkapkan, bahwa pihaknya hanya bertindak sebagai pengatur lalu lintas di tol saja.

"Untuk PIC penyelenggara rencana peresmian ada di Divisi Pembangunan. Kalau kita hanya mengatur lalu lintas saja," katanya

Sebelumnya, Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Triono Junoasmono menerangkan, bahwa pihaknya sudah mengajukan jadwal peresmian ke protokol kepresidenan.

"Kita sudah ajukan ruas-ruas tol yang sudah siap diresmikan, salah satunya ruas Tol Indralaya-Prabumulih," ujarnya.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Yongki ini, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian terkait jadwal pasti peresmian Tol Indralaya-Prabumulih dari protokol Kepresidenan.

Disinggung mengenai tarif Tol Indralaya-Prabumulih, menurut Yongki, akan diketahui pastinya setelah peresmian yang dilakukan Presiden Jokowi.

"Tapi untuk tarif per kilometernya itu sebesar Rp 1.300,"jelasnya.Tol Indralaya-Prabumulih ini memiliki panjang 64,5 kilometer. Sehingga, jikalau tarif per kilometernya Rp 1.300, maka akan dikenakan sekitar Rp 80.000,"katanya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button