Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Antusias Sambut Ogan Ilir Jadi Lokasi Eksebisi Berkuda pada FORNAS VI

 

Inderalaya

Kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, akan menjadi lokasi eksebisi berkuda saat pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI pada 1-7 Juli mendatang. Bahkan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi menyambut dengan semangat kegiatan tersebut, Junat (3/6/2022)

Eksebisi berkuda ini merupakan tambahan dari dua cabang lomba yang sebelumnya sudah dipastikan akan berlangsung di Kawasan KPT Tanjung Senai. Kedua cabang lomba tersebut yakni layang-layang dan tembak airsoft gun.

“Ini merupakan sebagai kepercayaan bagi kami untuk bisa disukseskan penyelenggaraannya di Ogan Ilir nanti,” kata Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Ogan Ilir, Zaitun Mawardi Yahya di Kantor Bupati Ogan Ilir, Jumat (3/6).

Menurut rencana, pelaksanaan eksebisi berkuda nanti akan dilakukan pada 2-3 Juli mendatang bertempat di depan Kantor Bupati Ogan Ilir. Adapun peserta yang hadir mengikuti eksebisi berkuda ini diprediksi akan mencapai 200 hingga 300 orang.

“Kalau secara keseluruhan dari tiga inorga yang dipusatkan di Ogan Ilir nanti akan mendatangkan 1.000-an peserta dan official. Ini harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin,” harap Zaitun didampingi Sekretaris Pelaksana Fornas VI Eko Sugianto

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengungkapkan, Pemkab Ogan Ilir akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk menyukseskan Fornas VI, khususnya penyelenggaraan yang berada di Ogan Ilir.

“Kita sangat antusias ya dan sudah menyiapkan venue-nya tepat di depan Kantor Bupati untuk olahraga berkuda dan memanah. Kalau layang-layang di seputaran GOR Caram Seguguk, dan untuk cabang tembak air soft gun di dekat Gedung Serbaguna Caram Seguguk,” kata Bupati Panca.

Sebagai persiapan, Pemkab Ogan Ilir akan merenovasi sejumlah fasilitas seperti toilet yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta, official, serta warga yang akan melihat langsung lomba layang-layang, tembak air soft gun, serta eksebisi berkuda yang semuanya berpusat di Kawasan KPT Tanjung Senai.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button